Kinerja Strata PKS Jitu Rebut 7 Kursi Dewan Kota Malang

Sekretaris DPD PKS Kota Malang Trio Agus purwono.(Djoko W)

Selasa, 5 Maret 2024

Malangpariwara.com
Meloncat dari 6 Kursi menjadi 7 Kursi DPRD Kota Malang, mencatatkan persaingan ketat PDP dan satu tingkat di bawah PKB.

Hasil kinerja dan strategi tim pemenangan PKS cukup sukses, tercatat mampu meraih 66 ribuan suara hingga merebut 7 kursi DPRD Kota Malang.

Sekretaris DPD PKS Kota Malang
Trio Agus Purwono STP, menyampaikan, PKS masih menunggu hitungan dan pengumuman resmi KPU Kota Malang. Dengan perolehan 66.000-an suara, menjadikan PKS mendapatkan 7 kursi, atau tambahan 1 kursi pada legislatif periode 2024-2029.

“Sebenarnya target kita 11 kursi, namun persaingan cukup ketat hingga kita bersyukur 7 kursi, tambah 1 kursi dari periode sebelumnya. Dengan hasil ini, menunjukan upaya dan strategi struktural PKS memaksimalkan caleg dan program kerja PKS di masyarakat sangat berhasil. Karena, kita naik dari 50.000 ke 66.000 sekian, jadi ada tambahan sekitar 16.000 dibandingkan 2019,” terang Legislator yang jadi lagi ikut dapil V Lowokwaru.

Trio mengatakan, atas raihan tersebut memastikan ada 5 caleg incumbent dan 2 caleg baru. Dua caleg baru tersebut, yakni Rendra dari Dapil Lowokwaru dan Indra dari Dapil Kedungkandang.

“Sebetulnya nyaris dapat 2 kursi, karena tingginya suara di Blimbing hampir 14.000. Tapi karena persaingannya ketat, jadi tidak memungkinkan untuk mendapatkan kursi kedua,” tukas Trio.

Lima incumbent tersebut di antaranya Bayu Rekso Aji (Klojen), Asmualik (Blimbing), Akhdiyat Syabril Ulum (Kedungkandang), Rohmat (Sukun) dan Trio Agus Purwono (Lowokwaru).

“Yang DPR RI Pak Fuad belum dapat kesempatan, karena kita tetap mengamankan kursi DPR RI. PKS kan sebelumnya tidak dapat, sekarang kita dapat DPR RI. Yaitu dr Gamal dengan 110.000 suara pribadinya, kalau suara PKS 180.000,” ujar Trio.

Diketahui, dr Gamal termasuk dalam peringkat 3 caleg dengan perolehan tertinggi. Selain itu, tidak dibagi karena 180.000 dirasa masih kurang. Sedangkan PKS se-Malang Raya berada di kursi ke-5, kursi ke-4 ditempati Golkar 220.000. Sehingga komposisinya PDI 2, Gerindra 2, PKB 2, Golkar 1 dan PKS 1. (Djoko W)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *