Kodim 0833 Gelar Kegiatan Puldata Teritorial Semester I TA. 2024

Jum’at, 8 Maret 2024

Malangpariwara.com – Kodim 0833/Kota Malang menggelar Pengumpulan Data Satuan Komando Kewilayahan Semester l TA. 2024. Yang berlangsung di Aula Makodim 0833 Jl. Kahuripan No.6, Kelurahan Kauman, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jum’at (8/3/2024).

Kegiatan tersebut dibuka Kasdim 0833, Mayor Arm Choirul Effendy dengan menghadirkan para Danramil, Perwira Staf, Batuud, serta operator di masing-masing Koramil jajaran.

Dalam sambutannya Kasdim 0833 menekankan kepada personel agar kegiatan ini benar-benar dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab, ikhlas, dimengerti dan dipahami.

” Kegiatan ini untuk memberikan masukan dalam bentuk pengumpulan data satkowill yang up to date, akurat dan dapat dipertanggungjawabkan. Dihadapkan dengan kebutuhan organisasi TNI AD menjadi kekuatan ketahanan terutama dalam melaksanakan operasi militer selain perang (OMSP),” jelasnya.

Pengumpulan data Satuan Komando Kewilayahan merupakan bagian dari kegiatan manajemen pembinaan teritorial. Untuk menginventarisir baik data sarana dan prasarana maupun data teritorial lainnya, sehingga diperoleh data yang valid serta up to date.

Sementara itu, Pasiter Kapten Arh Kholisin mengatakan, kegiatan ini merupakan program bidang Teritorial dari Komando Atas yang harus dilakukan setiap semester, dalam rangka penyusunan Data Satuan Komando kewilayahan.

Data-data yang diinventarisasi tersebut nantinya sangat penting sebagai dasar atau pedoman dalam pengambilan langkah untuk memperkuat pertahanan negara. Sesuai dengan kondisi di masing-masing wilayah.

“Dengan diselenggarakannya kegiatan ini, diharapkan seluruh data yang ada di Koramil jajaran Kodim 0833/Kota Malang selalu up to date. Sehingga, apabila satuan atas membutuhkan data tersebut maka dengan mudah memberikan data yang nyata sesuai di lapangan,” pungkasnya.(Djoko W)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *