Danramil Klojen Soroti Penataan Pohon

MALANG – Hujan Deras Yang mengguyur Kota Malang disertai angin pada hari Kamis (04/07/2019) kemarin, membuat salah satu pohon besar dikawasan jl Belakang Rumah Sakit nyaris roboh, Kini posisinya miring ke jalan .

“Tadi setelah sholat Jum’at  ada masyarakat sekitar yang melihat dan melapor ke piket Koramil Klojen ada pohon yang akan tumbang akarnya terangkat. Setelah saya croscek saya lihat ternyata berbahaya. Saya lalu minta pohon yang miring tersebut langsung dipotong,” ujar Komandan Koramil Klojen kota Malang, Kapten Inf Sunarko.

Mendapat permintaan Danramil Klojen ke Bagian Pertamanan kota Malang tersebut, satu tim dari Bidang Pertamanan datang ke lokasi pohon yang miring ke arah jalan dan segera melakukan pemotongan pohon.

Proses pemotongan pohon yang dekat dengan kantor Koramil Klojen dan Masjid A. Yani kota Malang ini membuat kendaraan yang melintas di jalan Belakang Rumah Sakit ini dialihkan oleh petugas dari Koramil Klojen Malang.


Saat ditanya apa penyebab pohon yang berukuran cukup besar tersebut bisa miring ke arah jalan, salah satu petugas dari Bidang Pertamanan menjelaskan penyebab utamanya adalah akar pohon sudah keropos.

“Selain itu pohon ini tidak diberi ruang sama sekali karena disemen oleh warga pemilik rumah. Kalau di daerah lain pohon diberi ruang untuk tidak disemen dengan cara diberi besi atau cara yang lain,” ujar salah satu petugas dari bidang Pertamanan kota Malang ini.

Sekitar pukul 15.15 WIB, proses pemotongan pohon sudah selesai dan kayu hasil pemotongan diletakkan di pinggir jalan untuk dilakukan pembersihan pada esok hari.

Kapten Inf Sunarko mengharapkan warga masyarakat yang melihat ada pohon yang terancam roboh atau membahayakan bisa melaporkan ke hotline bidang pertamanan di nomor telpon (0341) 369377. (JKW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *