Danramil 0833/05 Pimpin Apel Pembukaan MPLS di SMA 9 Malang


MALANG – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMAN 9 Malang resmi hari ini dimulai ditandai dengan Apel Pembukaan.

Apel pembukaan, langsung dipimpin Danramil 0833/05 Lowokwaru Kapten Kav Sumaryono diikuti 537 siswa siswi baru.

Apel dilaksanakan Senin (16/07/2019) di lapangan Indoor SMAN 9 Malang.

Menindaklanjuti Peraturan Kemendikbud Nomor 18 tahun 2016 tentang Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS), SMAN 9 Malang melaksanakan Masa orientasi Siswa (MOS) kepada 537 siswa siswi baru dengan pengenalan kepada seluruh guru SMAN 9 Malang, pengenalan ruang Sekolah, pengenalan lingkungan Sekolah, pengenalan tentang peraturan dan tata tertib sekolah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 0833/05 Lowokwaru Kapten Kav Sumaryono, Kepala sekolah SMAN 9 Malang Drs. Hadi Hariyanto, M.Pd, Guru dan Staf pengajar SMAN 9 Malang,
Babinsa Kelurahan Mojolangu Sertu Suprain dan Siswa siswi peserta MPLS.

Dalam sambutannya,  Danramil 0833/05 Lowokwaru Kapten Kav Sumaryono menyampaikan bahwa kegiatan MOS bukan lagi menjadi kegiatan yang menakutkan bagi siswa baru, akan tetapi MOS dapat dijadikan sebagai moment untuk mengetahui dan mengenal lebih dekat tentang lingkungan sekolah serta peraturan-peraturan yang berlaku bagi siswa.

“Kegiatan MPLS ini diharapkan dapat dilaksanakan dengan senang hati, ikhlas dan penuh rasa tanggungjawab,”tukas Kapten Kav Sumaryono.

Kegiatan MOS MPLS SMAN 9 Malang juga melibatkan anggota babinsa Koramil 0833/05 Lowokwaru, Siswa baru sangat antusias mengikuti kegiatan ini dan  melaksanakan MOS dengan senang dan gembira kehadiran Babinsa ingin merubah pola dari perpeloncoan yang menakutkan bagi siswa diganti dengan metode pengenalan lingkungan sekolah yang dapat memberikan manfaat positif bagi siswa baru.(JKW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *