Ini yang Akan di Perjuangkan Hj. Lathifah Shohib Anggota DPR-RI Komisi X Periode 2019-2024 di Jakarta

Hj. Lathifah Shohib Politisi Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) saat bersama Mbah Kyai Fuadz Djazuli ( foto: Djoko Winahyu)

.
MALANG – Ucapan selamat atas dilantiknya Anggota DPR RI terpilih Hj. Lathifah Shohib Politisi Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) terus mengalir dari kerabat handai tolan.

.
Lathifah Shohib, merupakan legislator Partai Kebangkitan Bangsa yang juga kerabat dari Mantan Presiden Abdurrahman Wahid.

.
Dalam Pemilu 2014 lalu, Lathifah terpilih sebagai Komisi X DPR RI dari Dapil  Jatim V yang meliputi Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu.

.
Sebelum berkarir di dunia politik, ibu tiga putera ini pernah bekerja sebagai guru dan dosen di Malang. Lathifah juga sempat aktif di organisasi Muslimat NU di kota yang sama.

.
Lathifah Shohib memulai karir politiknya secara serius sejak dipercaya menjadi Ketua DPC PPKB Kota Malang periode 2010-2015. Setelah itu, DPW PPKB Jawa Timur pernah mempercayakan jabatan wakil bendahara, penasehat dan wakil sekretaris Dewan Syuro pada Lathifah. Pada periode 2014-2019, Lathifah Shohib duduk di Komisi X DPR RI.

.
Di pediode 2019-2024 kembali Lathifah Shohib dipercaya masyarakat untuk tetap menjadi wakilnya di DPR RI.

.
Lathifah Shohib resmi dilantik bersama 575 Anggota DPR RI Periode 2019-2024 .

.
Sebanyak 575 Anggota DPR RI hasil Pemilu 2019 sah dilantik pada hari ini di Gedung ‘Kura-kura’, Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta Selasa (1/10/2019). Mereka akan bekerja untuk periode 2019-2024.

.
Sejak pagi, satu persatu anggota legislatif berduyun-duyun memasuki gedung yang sudah berdiri sejak 1965 itu. Sebanyak 575 Anggota DPR RI hasil Pemilu 2019 itu lantas menempati posisi duduknya masing-masing guna mengikuti prosesi pelantikan.

.
Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan Keputusan Presiden Nomor 98/P/2019 tentang peresmian anggota DPR periode 2019-2024 oleh Sekjen DPR Indra Iskandar.

.
Lathifah Shohib tetap menduduki kembali Komisi X . Enam poin yang menjadi PR Politisi PKB yang pernah ngajar di Sekolah Islam Milik NU ini  akan konsen “memperjuangkan Sarana dan Prasarana Sekolah khususnya Lembaga Swasta , kemudian akan konsen memperjuangkan Nasib Impassing Guru yg belum keluar, Memperjuangkan Konsep Wisata Terpadu Kuliner dan Seni di Kec Pujon serta Kawasan Wisata Terpadu Poncokusumo;  karena ini berkaitan dng paket wisata bromo sebagai kawasan BTS. Harapannya tentu akan menarik wisatawan mancanegara,” ungkapnya.

.
Lathifah Shohib juga menambahkan, bahwa dirinya akan Mensuport KEK singosari yg baru saja di Keppres kan, kemudian Mensuport digitalisasi industri kreatif yg berbasis UMKM serta setiap tahun minimal 200 mahasiswa dari keluarga miskin akan diperjuangkan mendapat bantuan beasiswa di Perguruan Tinggi.

.
“Demi Allah (Tuhan) saya bersumpah/berjanji: bahwa saya, akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, sesuai dengan peraturan perundang-undangan, dengan berpedoman pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945; bahwa saya dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sungguh, demi tegaknya kehidupan demokrasi, serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi, seseorang, dan golongan; bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia”. Itu disampaikan Lathifah Shohib saat pengambilan Sumpah janji.(*)  ( JKW )

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *