Gandeng Trimble Solutions Rep. Office Indonesia, Polinema Gembleng Dosen JTS Gunakan Aplikasi Tekla untuk Sistem Pengajaran.

Dosen vokasi jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri di pembukaan pelatihan dan uji kompetensi

.

MALANG – Siapkan Lulusan Mandiri dan Berkompeten , Dosen Jurusan Teknik Sipil ikuti  pelatihan dan uji kompetensi.

.
Retooling dalam Negeri Dosen vokasi jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Malang ini digelar dari tanggal 7 sampai dengan 31 Oktober 2019.

.
Kegiatan pelatihan dan uji kompetensi ini meliputi 4 bidang yaitu : Tekla structures , Revit Structrue, Tekla Structure desain dan Revit MEP dengan diikuti 24 dosen dilingkung JTS. Polineman

.
Ketua Jurusan Teknik Sipil, Dr. Sumardi ST.MT mengatakan, aplikasi tekla ini merupakan aplikasi terkini untuk pembelajaran teknik sipil yang banyak direkomendasikan oleh berbagai pihak.

Ketua Jurusan Teknik Sipil, Dr. Sumardi ST.MT

.
“Melalui kegiatan Revitalisasi Pendidikan Vokasi di Perguruan Tinggi Kemenristek Dikti . JTS Polinema mendapat pembiayaan sebesar Rp. 366.128.400, untuk kegiatan Retooling Dalam Negeri Dosen Vokasi. Dengan tujuan untuk meningkatkan Kompetensi Dosen pada pendidikan Tinggi Vokasi melalui Pelatihan dan uji
kompetensi,” ungkap Sumardi.

.
“Dalam sambutannya , Dumardi mengajak Bapak/ibu Dosen Vokasi untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik
mungkin demi kemajuan JTS. Atas nama Jurusan Teknik Sipil dan pribadi . Saya menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada panitia yang telah menyiapkan acara Retooling Dalam Negeri Dosen Vokasi di JTS Polinema,” ucap Sumardi sambil membuka acara pelatihan .

Agenda kegiatan Tekla structures dilaksanakan  dari tanggal 7- 13 Oktober , Revit Structrue 14-16 Oktober, Tekla Structure desain 21-24 Oktober dan Revit MEP tanggal 28-30 Oktober 2019.

Lebih jauh Sumardi memaparkan, pengajaran di era baru atau di era industrialisasi 4.0 ini lebih mengarah pada Building Information Modeling (BIM). Untuk itu dengan pelatihan dan uji kompetensi ini diharapkan bisa mempermudah pemahaman pada sistem pembelajaran dalam dunia ke teknik sipil an.

Fauzan menyerahkan sertivikat pelatihan kepada Deni Dosen Vokasi

“Jadi harapannya, dengan software ini, beberapa kesulitan ini akan menjadi lebih mudah. Mulai dari menggambar, menghitung struktur, menghitung biaya, menyusun Rancangan Anggaran Biaya (RAB), hingga menjadwalkan kegiatan proyek dan seterusnya, nah itu akan lebih mudah menggunakan software ini,” pungkas Sumardi, Senin (7/9/2019) pagi. (*) ( JKW )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *