Tangkal Paham Radikalisme, Dandim 0833/ Kota Malang Beri Wasbang di UIN

Dandim 0833/ Kota Malang Beri Wasbang di UIN

MALANG – Jum’at (8/11/2019) Dandim 0833/ Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, M.PICT memberi materi wasbang di Kampus UIN Malang Maulana Malik Ibrahim.
.
Tema wawasan kebangsaan kali ini “Developing Nationalism in Millenial Era” ( Mengembangkan nasionalisme di era milenial ) diikuti seluruh mahasiswa ICP ( International Clas Program)
Bertempat di Home Theater lantai 3 Fakultas Humaniora.
.
Menariknya, Komandan Kodim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson menyampaikan seluruh materi wawasan kebangsaan tersebut dengan menggunakan bahasa inggris sebaga bahasa internasional saat ini.

Usai memberikan materinya, Letkol Inf Tommy Anderson menjelaskan bahwa dirinya menyampaikan kepada para mahasiswa UIN Maliki Malang bahwa di era milenial ini memiliki ciri khas suatu ide atau pemikiran bisa langsung disampaikan dengan bantuan teknologi yang ada.
.
“Tetapi kita harus tetap memperhatikan aspek-aspek yang lain jika pemikiran tersebut disampaikan. Generasi milenial juga harus paham akan kondisi tersebut. Sehingga saya ingatkan kepada para mahasiswa UIN Maliki tadi,” ungkap Dandim 0833 Kota Malang.

Dandim 0833 kota Malang menjelaskan berbagai informasi

Dandim 0833 kota Malang menjelaskan berbagai informasi saat ini sangat mudah diakses atau didapatkan termasuk nilai-nilai atau aliran-aliran yang berasal dari luar Indonesia.
.
“Generasi muda Indonesia harus tetap menjaga nilai-nilai keIndonesiaan dan karakter orang Indonesia itu tidak boleh hilang. Apa sih karakter keIndonesiaan itu, ya Pancasila itu karakter orang Indonesia dengan semua nilai-nilai yang ada di dalamnya,” ungkap Letkol Inf Tommy Anderson.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Siti Masitoh, M.Hum

.
Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Siti Masitoh, M.Hum. dalam acara Developing Nationalism in Millenial Era ini sangat menyambut positif kegiatan wawasan kebangsaan yang ditanamkan kepada mahasiswa melineal ini.
.
“Ini juga selaras dengan apa yang menjadi tujuan UIN Maliki dan Kodim 0833 kota Malang untuk mengantisipasi radikalisme khususnya di kalangan dunia kampus atau mahasiswa,” ungkap Siti Masitoh.
.
Menurut Siti Masitoh, dengan penyampaian materi menggunakan bahasa inggris oleh Dandim 0833 kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson tersebut dinilai meripakan hal yang efektif sehingga akan lebih mudah diterima oleh para mahasiswa English Class Program UIN Maliki Malang. (*) ( JKW )

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *