Ambrolnya Plengsengan RT 4 RW 3 Tlogomas Menyebabkan Putusnya Akses Jalan

Warga bergotong royong dibantu babinsa

.
MALANG – Kamis dinihari warga Rt 4 Rw 3 kelurahan tlogomas geger. Pasalnya dinding plengsengan di wilayah RT 4 RW 3 kelurahan Tlogomas kota Malang, kembali ambrol, Setelah sebelumnya tanggal 7 Januari 2020 lalu juga longsor.

.
Plengsengan yang longsor di atas lahan kosong milik Etik warga jalan Raya Tlogomas II ini pertamakali diketahui oleh Mariam yang tinggal di sekitar lokasi yang longsor dan juga Sugianto.

.
Plengsengan diduga ambrol karena sudah dalam kondsi retak atau tidak kuat menahan beban setelah sebelumnya ada plengsengan yang ambrol dan juga akibat guyuran hujan pada sore hari kemarin.

.
Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil Lowokwaru yakni Serka Mahsun yang mendengar ada kejadian tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian bersama anggota Koramil Lowokwaru yang lain yaitu Sertu Suprain, Sertu Eko dan Sertu Sunarto untuk mengetahui secara langsung lokasi dan kondisi terbaru.

.
“Dari informasi yang ada diketahui bahwa di lokasi kejadian telah dilaksanakan pembangunan dengan pengerjaan awal adalah pembuatan plengsengan. Sekitar pukul 15.30 WIB terjadi hujan deras dengan intensitas tinggi di wilayah Malang khususnya sekitar lokasi kejadian,” ungkap Sertu Mahsun.

.
Sertu Mahsun menjelaskan dari informasi dan keterangan saksi masyarakat sekitar bahwa pada pukul 01.20 WIB terdengar suara bergemuruh yang disertai ambrolnya bangunan plengsengan tersebut.

.
Ambrolnya plengsengan sebelah Tenggara sepanjang 25 meter dengan ketinggian Empat meter ini menimbulkan dampak tertutupnya akses jalan setapak menuju kompleks pemukiman warga sekitar dengan kerugian materiil sekitar 100 juta.

.
Babinsa dari Koramil Lowokwaru bersama warga sekitar juga melaksanakan kerjabakti bersama untuk membersihkan timbunan longsoran yang menutupi akses jalan warga agar warga bisa kembali beraktifitas. (*) ( JKW )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *