Wujudkan Swasembada Pangan, Babinsa Kelurahan Tasikmadu Koramil 0833/05 Lowokwaru Dampingi Petani

MALANG – Upaya pendampingan pertanian yang dilakukan Babinsa untuk menyukseskan program pemerintah mewujudkan swasembada pangan di Kota Malang terus digiatkan.

.
Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0833/05 Lowokwaru Kodim 0833/Kota Malang Pelda Suprayitno bersama anggota Koramil 0833/05 yang tengah mendampingi Kelompok Tani Sri Setia Kawan Jl. Bulutangkis RT 02 RW 02 Kelurahan Tasikmadu Kecamatan Lowokwaru Kota Malang. Senin (10/02/2020).

.
Menurut Pelda Suprayitno sejalan dengan upaya mencapai ketahanan pangan nasional, pendampingan tersebut untuk panen yang ada di wilayah Kelurahan Tasikmadu, lebih jauh dijelaskan bahwa Babinsa selalu bekerja sama dengan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) kecamatan Lowokwaru Kota Malang sejak persiapan musim tanam hingga panen tiba untuk meningkatkan produksi padi para petani.

.
Sementara Danramil 0833/05 Lowokwaru Kapten Kav Sumaryono
mengatakan, “Kegiatan ini merupakan bentuk monitoring bidang pertanian, sebagai salah satu langkah menyukseskan program pemerintah swasembada pangan di wilayah binaan,” tukasnya.

.
Selain membantu tanam dan panen padi, Babinsa juga melakukan penyuluhan pertanian bersama-sama dengan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kecamatan Lowokwaru kepada para kelompok tani (Poktan) yang menjadi binaanya.

.
Tujuan dari Babinsa bersama PPL tersebut melakukan pendampingan pertanian adalah untuk memotivasi semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas hasil panen dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan oleh pemerintah. TNI Angkatan Darat memerintahkan para Babinsa supaya selalu terjun ke lapangan dan berkoordinasi dengan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dalam menjalankan tugas di lapangan sehingga dapat berjalan dengan lancar.

.
Disela-sela kegiatan Rahmad selaku Ketua Kelompok Tani (Poktan) Sri Setia Kawan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak-bapak Babinsa dan PPL yang selama ini sudah mendampingi kami sehingga hasil panen tahun ini benar benar membawa berkah dengan meningkatkan hasil panen, harapan kami untuk program pendampingan ini terus berlanjut.(*) ( JKW )

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *