Tri Agus P: Hari Aspirasi FPKS DPRD, Inspirasi Bagi Seluruh Fraksi DPRD Kota Malang

Anggota Fraksi PKS DPRD Kota Malang saat meluncurkan Hari Aspirasi FPKS DPRD Kota Malang. Foto: Istimewa.(JKW)

.

MALANG – DPD PKS Kota Malang Luncurkan Hari Aspirasi Fraksi PKS DPRD Kota Malang.

.
Dalam peluncuran Hari Aspirasi Fraksi PKS DPRD Kota Malang ini dihadiri oleh perwakilan dari berbagai unsur masyarakat, pengurus PKS baik dari tingkat Provinsi, Kota, Cabang maupun Ranting.

.
Fraksi PKS DPRD Kota Malang menetapkan setiap hari senin pekan keempat sebagai “Hari Aspirasi”. Launching atau Peluncuran Hari Aspirasi ini di tandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Fraksi PKS Trio Agus Purwono yang diserahkan kepada Joko Ernanto Ketua DPD PKS Kota Malang.

.
“Dengan ini saya menyatakan hari aspirasi resmi dibuka setiap hari Senin ,” kata Ketua Fraksi PKS Trio Agus Purwono sambil bersiap siap potong tumpeng.

.
Masyarakat dapat memanfaatkan untuk menyampaikan aspirasi kepada legislator Fraksi PKS DPRD Kota Malang.

.
Trio Agus mengungkapkan, peluncuran hari aspirasi ini bukan berarti menafikan hari-hari lain, melainkan pada hari tersebut difokuskan bagi FPKS DPRD Kota Malang untuk membuka aspirasi masyarakat seluas-luasnya.

.
“Setiap aspirasi yang masuk itu bukan berarti kita serap terus kita yang harus menyelesaikan, tapi bagaimana mengkomunikasikan
agar masyarakat bertemu dengan sumber yang dapat menyelesaikan,” ujar Trio Agus.

.
Sementara itu, Ketua DPD PKS Kota Malang, Joko Ernanto meminta agar legislator PKS kota Malang untuk melaksanakan Prognas DPP PKS.

.
“Ini memang program nasional tetapi sebenarnya kemarin sebelum ada prognas turun, temen temen FPKS malah akan melaksanakannya tiap pekan jaring aspirasi di ruang fraksi.

.
Kita maksimalkan di Fraksi, kita tidak puas untuk bisa mengambil aspirasi dari masyarakat dengan hanya media forum resminya di reses yang empat bulan sekali itu. Temen temen fraksi ini kan hampir tiap hari ada tamu menyampaikan aspirasinya supaya temen temen memfokuskan tidak kunker dan tidak ada kegiatan luar maka untuk bisa nunggu aspirasi masyarakat di fraksi nanti tiap bulan minggu ke empat kita laksanakan,” beber ketua DPD PKS Kota Malang yang biasa dipanggil Ustad Joko.

.
“Harapan saya ke temen temen fraksi semaksimal mungkin bisa mengambil aspirasi dari masyarakat dan memperjuangkan semaksimal mungkin aspirasi itu sehingga bisa langsung dieksekusi melalui komisi masing masing,”pungkasnya.

Suasana Hari Aspirasi perdana

.
Untuk diketahui, legislator FPKS DPRD Kota Malang ada sebanyak enam orang. Mereka ialah Trio Agus Purwono(Dapil Lowokwaru), Fuad (Dapil Lowokwaru), Bayu (Dapil Klojen), Ulum (Dapil
Kedungkandang), Rokhmad (Dapil Sukun) dan Asmualik (Dapil Blimbing).

.
Hasil Hari Aspirasi perdana ini, ada 11 masukan yang disampaikan untuk anggota Fraksi PKS diantaranya;

  1. Tentang minol dan produk halal
  2. Kesehatan masalah pengalihan status BPJS bagi masyarakat kurang beruntung dan lingkungan kumuh di muharto.
  3. Permasalahan UKM , kondisi UKM dari tahun ketahun tidak ada perubahan, ada masukan menginginkan adanya pembinaan spiritual .
  4. Pengalihan arus dari MT Hariono harus belok masuk Suhat banyak menuai protes karena putar terlalu jauh didepan Taman Krida Budaya.
  5. Terkait pasar Blimbing tanpa adanya perhatian dari Pemerintah Daerah sehingga terkesan l kumuh.
  6. Bantuan hukum bagi masyarakat tidak mampu
    7.Dinas terkait tidak maksimal menangani karangtaruna yang dianak tirikan.
  7. Minta pemerintah tanggap banyak anggaran dari Pusat yang harus di sedot untuk daerah.
  8. Terkait Pendidikan dan Pariwisata yang kurang dapat dukungan Dinas Terkait.
  9. Perijinan pembangunan diDAS harus jelas regulasinya dan terakhir terkait penertipan ijin usaha sensitif ilegal.(*) ( JKW )

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *