Wisuda UMM Periode 1 Tahun 2020, Menteri Kesehatan Terawan Dikukuhkan Jadi Keluarga Kehormatan UMM

Rektor UMM Dr. Fauzan, M.Pd saat mengenakan almamater kebanggaan UMM kepada Menteri Kesehatan Terawan.
.
MALANG – Kehadiran Menteri Kesehatan Republik Indonesia Letjen TNI (Pur.) Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad (K) RI di gelaran wisuda Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) periode I UMM Tahun 2020 merupakan salah satu upaya melanjutkan tradisi akademik Kampus Putih dengan mendatangkan tokoh bangsa pada gelaran-gelaran penting universitas, sebagai sumber informasi bagi sivitas akademika dan keluarganya.

.
Setiap tokoh yang hadir, sivitas akademika UMM selalu memberi penghormatan dengan menjadikannya keluarga kehormatan Kampus Putih, UMM. Hal ini ditandai dengan dipakaikannya almamater kebanggaan UMM kepada Menteri Kesehatan Terawan.

.
Penyematan ini dilakukan sebelum Menteri Terawan memberi orasi ilmiah bertajuk “Mewujudkan Indonesia Maju melalui Percepatan Penurunan Angka Stunting”.

.
“Di tengah kesibukkannya, beliau sempatkan hadir untuk berbagi ilmu agar kita memahami khususnya adalah isu-isu kesehatan yang saat ini sedang marak,” ungkap Rektor UMM Dr. Fauzan, M.Pd saat menyambut kehadiran Menteri Terawan.

.
Fauzan lantas menaruh harap kepada 977 wisudawan untuk menjadi manusia yang bermanfaat terhadap siapa saja. Namun, tidak lupa juga kepada orang tua.

.
“Kami yakin, dengan bekal pengalaman yang saudara peroleh selama saudara studi di kampus ini. Saudara akan mampu memasuki dunia kompetisi, dalam berbagai bidang kehidupan. Keterlibatan saudara dalam tradisi hidup berkompetisi selama saudara menjadi mahasiswa UMM sangat berarti sebagai dasar untuk mengembangkan diri yang mandiri,” pesan Rektor Fauzan.

.
Sebelumnya, pada Jumat (28/2/2020) Menteri Kesehatan Terawan juga menghadiri kegiatan pemerikasaan Inspeksi Visual dengan Asam Asetat (IVA) dan Pemerikasaan Payudara Klinis (SADANIS) di Rumah Sakit Umum UMM. Kegiatan ini diinisiasi Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Indonesia Maju Bidang 2, yang peduli dengan peningkatan kualitas kesehatan wanita, bekerjasama dengan Rumah Sakit UMM. (*) ( JKW )

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *