Babinsa Koramil 0833/02 Kedungkandang Gembleng Siswa SMKN 10 Malang Dengan WASBANG

Suasana Wasbang di Lapangan Indoor SMKN 10 Jl. Raya Tlogowaru No.4 Kelurahan Tlogowaru Kecamatan Kedungkandang,

Selasa, 10 Maret 2020
.
MALANG – Bertempat di Lapangan Indoor SMKN 10 Jl. Raya Tlogowaru No.4 Kelurahan Tlogowaru Kecamatan Kedungkandang, Babinsa Koramil 0833/02 Kedungkandang Serka Fauzan memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan pembekalan kemampuan Bela Negara (Belneg) kepada pelajar SMKN 10 Malang sebanyak 150 siswa. Selasa (10/3/2020).

.
Dalam materinya Serka Fauzan mengatakan bahwa pemberian materi Wasbang tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan kerelaan berkorban bagi negara.

.
Lebih lanjut disampaikan bahwa Empat Pilar Kebangsaan Negara Republik Indonesia merupakan hal mutlak yang harus diketahui dan dipahami oleh peserta, yang dalam hal ini Empat Pilar Negara kita terdiri dari Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI.

.
Pancasila sebagai Dasar Negara, Pancasila sebagai Jiwa dan Kepribadian Negara, Pancasila sebagai Ideologi Negara serta Pancasila sebagai Tujuan Hidup Kita, UUD 45 merupakan Dasar Pedoman Negara untuk meraih Kemerdekaan, Bhineka Tunggal Ika merupakan Semboyan Negara untuk mempersatukan seluruh wilayah, suku, budaya, bahasa dan agama diseluruh wilayah Negara kita, NKRI harga mati untuk setiap Rakyat Indonesia untuk menjaga agar tidak terpecah-belah oleh kepentingan dan ancaman dari dalam maupun dari luar.

.
Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter pelajar yang disiplin, setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa agar senantiasa tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, jelasnya.

.
Dihadapan para pelajar, Serka Fauzan mengajak para pelajar agar mempunyai mental dan karakter yang baik sebagai generasi penerus serta bebas dari narkoba, miras, aksi tawuran dan pergaulan bebas.

.
Sebagai generasi penerus bangsa harus punya semangat dalam menimba ilmu agar kedepan bisa ikut membangun daerah ini menjadi lebih maju,” bebernya.

.
Sementara itu Kepala Sekolah SMKN 10 Malang Bapak Dwidjo Lelono, S.pd., M.Mpd menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa Koramil 0833/02 Kedungkandang (TNI) sudah membantu untuk memberikan Wasbang di sekolah.

.
“Kehadiran TNI di sini membuat kami dekat dengan bapak-bapak TNI terutama anak didik kami. Mereka sangat senang dan bangga dengan kehadiran bapak-bapak TNI,” pungkasnya.(*)(JKW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *