Fachmi Idris, Apresiasi Akreditasi Paripurna Klinik Bunga Melati Sebagai Pionir

Foto bersama Walikota Malang, Direktur BPJS dengan seluruh karyawan karyawati serta jajaran pimpinan Klinik Bunga Melati ( fito: Djoko W )

Jum’at, 13 Maret 2020

MALANG – Jadi Pionir Satu Satunya Klinik Swasta Pertama Akreditasi Paripurna, Klinik Bunga Melati Diagnostik yang berlokasi di jalan Jaksa Agung Suprapto No.23, Klojen, Kec. Klojen, Kota Malang,
siap Jadi Tutor Klinik Lainnya.

.
Hal ini disampaikan Direktur PT. Griya Melati Diagnostik (Klinik Pratama Bunga Melati) Donny Hary Putra SH saat dikunjungi Direktur Utama BPJS Kesehatan, Fachmi Idris untuk supervisi antrian online yang terintegrasi dengan aplikasi Mobile JKN serta melakukan penandatangan Deklarasi komitmen bersama yang ditandatangani Dirut BPJS Fahmi Idris, Walikota Malang Sutiaji, Direktur PT. Griya Melati Diagnostik (Klinik Pratama Bunga Melati) Donny Hary Putra SH, dokter penanggung jawab Klinik Bunga Melati, dr. Lily Inderayati, Prapti direktur PT Griya Mekar Melati RSIA Melati Husada, Ketua Umum PB Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Daeng M Faqih, Kepala BPJS Kota Malang dr Dina Diana, serta perwakilan dari Prolanis.

Penandatangan penerapan antrean berbasis online di Klinik Bunga Melati

.
Donny menambahkan, sebagai Faskes (Fasilitas Kesehatan) swasta pertama di kota Malang yang telah mendapatkan akreditasi paripurna, Klinik Bunga Melati sering menjadi rujukan dari faskes atau klinik lainnya untuk belajar bagaimana agar bisa mendapatkan akreditasi paripurna.

.
“Kami sudah terakreditasi paripurna sejak satu tahun lalu tepatnya bulan Februari 2019. Saat ini banyak klinik-klinik lain yang belajar kepada kami, seperti dari Medan, Palembang, Pasuruan, dan Sidoarjo. Mereka datang kesini untuk belajar bagaimana mendapatkan akreditas tersebut,” ungkap Doni didampingi General Manager PT Griya Melati Diagnostik Asri Anggun Lestari SH MMRS.

“Syarat untuk bisa mendapatkan akreditasi paripurna kuncinya ada pada standar dan mutu. Sebagai pelayan kesehatan, kita harus terstandar dan harus mematuhi yang namanya mutu, demi keselamatan pasien dan pegawai,” timpal Dokter penanggung jawab Klinik Bunga Melati, dr. Lily Inderayati.

.
Setidaknya ada lima hal yang menjadi penilaian akreditasi paripurna yakni safety bagi pasien, safety untuk pegawai atau pelaksana kesehatannya, safety bangunan gedungnya, safety untuk keamanan lingkungan sekitar dan limbah yang dihasilkan. Serta yang tidak kalah penting adalah safety terkait finansial atau keuangan.

.
Setelah berkeliling melihat sarana dan prasarana Klinik Bunga Melati serta sistim pelayanannya, Dirut BPJS Fahmi Idris memberikan Apresiasi kepada satu satunya klinik swasta akreditasi paripurna yang berkomitmen mewujudkan pelayanan kesehatan yang berkualitas bagi layanan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), melalui layanan kesehatan berbasis digital yang terintegrasi dengan aplikasi Mobile JKN, aplikasi yang dikembangkan oleh BPJS Kesehatan.

Foto bersama Walikota Malang, Direktur BPJS dengan jajaran pimpinan Klinik Bunga Melati

.
“Saya berharap dengan lulusnya akreditasi Paripurna yang disandang Klinik Bunga Melati ini , bisa menjadi rujukan edukasi untuk mendorong klinik lainnya,” pesan Fahmi Idris yang diamini oleh Doni Direktur PT. Griya Melati Diagnostik. Rabu ( 13/3/2020).

.
Hingga saat ini tercatat hanya Klinik Bunga Melati satu satunya Klinik Swasta yang terakreditasi Patipurna diantara 72 FKTP di Malang.(*) ( JKW)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *