Dandim 0833 Kota Malang Inisiasi Praktek Sensus Penduduk Secara Online Serempak

Letkol Inf Tommy Anderson, M.PICT Bersama Kepala BPS Kota Malang Drs. Sunaryo, M. usai memberi arahan pengisian Sensus Penduduk 2020

Kamis, 12 Maret 2020
.

MALANG – Dandim 0833/Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, M.PICT Pagi tadi, Kamis, ( 12/3/2020) kumpulkan 100 anggota termasuk PNS untuk mensukseskan Sensus Penduduk 2020 secara Online.

.
Bersama Kepala BPS Kota Malang, Dandim 0833 melakukan pendampingan Sosialisasi dan Praktek Pengisian Sensus Penduduk 2020 secara Online.

.
“BPS selaku penyelenggara sensus merupakan suatu amanah negara untuk memperoleh data strategis dan ini sensus pertama yang mengadopsi perkembangan teknologi secara online,” ujar Kepala BPS Kota Malang Drs. Sunaryo, M.

.
Sunaryo menambahkan, bahwa sensus dilaksanakan dua cara , secara online dan wawancara. Bagi masyarakat yang partisipasi akan diwawancarai petugas dilaksanakan sekitar bulan Juni mendatang.

.
Hasil sensus ini otomatis
Punya data De facto (pengakuan secara kenyataan) dan De yure (pengakuan scara hukum) Sebagai program prioritas nasional melaksanakan sensus penduduk.

.
BPS sudah melaksanakan sosialisasi melalui radio maupun melalui aparat setempat agar warga berpartisipasi. Berbagai sosialisasi dilakukan BPS bersama Instansi lain untuk mengejar target minimal 50 % tercapai.

.
“Tadi telah kita laksanakan di kantor terpadu dan yang kedua pada kesempatan ini kita laksanakan bareng di markas Kodim 0833. Target kita lebih dari 120.000 KK, sampai hari ini baru mencapai 11.000 KK.

.
Untuk mecari blangko isian cari ketik di Google Chrome laman sensus bps.go.id dan ikuti petunjuknya.

Praktik mengisi aplikasi sensus penduduk

.
Ditempat yang sama Dandim 0833 kota Malang mengatakan kepada wartawan, untuk mensukseskan program pemerintah dalam pelaksanaan sensus secara online, kita sebagai aparat dalam hal ini TNI harusnya memberikan contoh selain menghimbau.

.
“Kita dulu memberikan contoh bagaimana melaksanakan kegiatannya dengan masyarakat. Saya berharap struktur Kodim ada Koramil ada Babinsa yang sudah menyebar di setiap Kelurahan akan membantu tugas BPS untuk berkontribusi mensukseskan program pemerintah dalam hal ini melaksanakan sensus penduduk secara online,” pungkasnya.(*) ( JKW )

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *