Ini Slogan Dispendukcapil untuk Masyarakat

Dipimpin kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Malang  Drs Eny Hari Sutiarny MM, seluruh karyawan dan karyawati mengkampanyekan komitmen Dispenduk untuk melayani masyarakat secara prima

Jum’at, 20 Maret 2020
.
MALANG( Malangpariwara.com) – Untuk meningkatkan Kewaspadaan Corona virus Disease Covid 19, Dispendukcapil benar benar melaksanakan instruksi Walikota Malang yang termaktup di SE Walikota no 3 tahun 2020 tentang pencegahan dan/ penanganan Corona virus Disease ( Covid -19 ) melalui berbagai cara dan upaya.

.
Seperti hari ini, dipimpin kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Malang  Drs Eny Hari Sutiarny MM, seluruh karyawan dan karyawati mengkampanyekan komitmen Dispenduk untuk melayani masyarakat secara prima.

.
Begini bunyi seruan komitmennya “Kami tetap masuk kerja untuk kalian, kalian tetap di rumah untuk kami” artinya para ASN Dispendukcapil ingin memberikan pelayanan sekaligus mencegah penyebaran Virus Corona kepada masyarakat dengan mengeluarkan kebijakan khusus atau darurat.

.
” Ya kami ingin masyarakat tidak keluar rumah hanya untuk sekedar mengurus admin Dukcapil yang sifatnya tidak urgen. Kami telah buka pelayanan menggunakan fasilitas layanan online BY WA dan berkas persyaratan dikirim Via WA dalam bentuk PDF ,” terang Eny Hari Sutiarny.

kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Malang  Drs Eny Hari Sutiarny MM
PROMO☝☝☝tunda urus adminduk/ urus via on line.

.
Eny menambahkan per hari  Rabu (18/3/2020) pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil kota Malang pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kota Malang menyebut, beberapa nama layanan yang bisa dilayani melalui fasilitas layanan online BY WA dan berkas persyaratan dikirim Via WA dalam bentuk PDF, diantaranya;
– Perkawinan dan   perceraian.
– Kelahiran.
– Kematian dan Kewarganegaraan dan pengesahan anak
– Pencarian dokumen
– Konsolidasi dan verifikasi data
– Kartu keluarga/ KK dan KTP
– SK, PWNI, SKKT, dan SKOT.

.
Untuk memudahkan layanan dalam rangka pencegahan penyebaran Corona virus Disease Covid 19 maka untuk memutus mata rantai penyebaran diperlukan atau ruang yang cukup guna pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil.

.
“Untuk itu ruang tunggu pelayanan sementara waktu berada di bawah kanopi bagian depan gedung A pengumuman ini berlaku mulai hari ini 18 Maret 2020,” tuturnya.

.
“Pengurusan admin yang dominan dilayani hari ini pengurusan akte kelahiran, pelayanan untuk pengurusan Kartu Keluarga, KTP ditambah legalisir u/ mengurus sertifikat di BPN serta  persyaratan mencari kerja,” pungkas kepala dinas kependudukan dan pencatatan sipil kota Malang Drs Eny Hari Sutiarny  MM.(*) ( JKW )

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *