Gandeng BMCI, Alfamart Serahkan Bilik Disinfektan Ke Tempat Ibadah Dan Fasum

Foto: Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI) bersama Alfamart menyalurkan bantuan berupa bilik (chamber), penyemprotan disinfektan.

Senin, 13 April 2020

Malangpariwara.com –
Kerjasama Alfamart dengan Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI) yang sudah lama terjalin, kembali bergerak melakukan baksos namun kali ini eventnya berbeda.

Dalam kondisi Pandemi 
Corona Virus Desease 
(Covid-19) ini, Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI) bersama Alfamart menyalurkan bantuan berupa bilik (chamber), penyemprotan disinfektan untuk mensterilkan Covid-19 yang menempel di badan atau pakaian seseorang saat masuk ke dalam bilik disinfektan 
tersebut.

“Sebanyak 5 unit bilik disinfektan tersebut diberikan dengan tujuan agar penyebaran covid 19 di wilayah Malang dapat diantisipasi. Khususnya di tempat keramaian agar masyarakat tetap dapat menjalankan aktivitasnya tanpa rasa takut tertular Virus Corona lagi,” ujar Wakil Kepala BMCI Ifsaul Muhdor kepada Malangpariwara.com.

Selain itu mereka juga memasang bilik disinfektan di beberapa lokasi di lingkungan keramaian seperti pintu keluar stasiun dan di beberapa tempat ibadah lainnya yang jumlahnya mencapai 5 unit disinfektan chamber.

Lebih lanjut Ifsaul Muhdor mengharapkan masyarakat tidak perlu merasa takut untuk masuk ke bilik disinfektan tersebut mengingat bahan disinfektan yang digunakan pada bilik ( Chamber ) tersebut adalah Ecogreen 
Sterilization yang masuk dalam kategori foodgrade.

“Bahan tersebut juga aman untuk manusia khususnya bagi pernapasan atau kontak langsung dengan kulit, hewan peliharaan dan makanan yang tidak sengaja terkena butiran disinfektan tersebut,” bebernya.

Dalam waktu dekat, BMCI 
bersama Alfamart akan kembali menggelar kegiatan sosial lainnya seperti pembagian sembako, masker serta makanan siap saji kepada masyarakat kurang mampu.

“Kegiatan ini juga berkat dukungan dan jiwa sosial peduli sesama serta partisipasi oleh donasi uang kembalian para pelanggan Alfamart,” pungkas Ifsaul Muhdor. Senin (13/4/20).(JKW)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *