JTS Polinema Bagikan Bantuan Masker dan Paket Sembako Bantu Warga Terdampak Covid 19

Foto: Dosen JTS Polinema sedang bagikan sembako untuk tukang becak

Senin,13 April 2020
.
Malangpariwara.com – – Jurusan Teknik Sipil (JTS) Politeknik Negeri Malang (Polinema) peduli warga terdampak Covif 19 gelar baksos bagikan ribuan masker kain dan ratusan paket sembako.

.
Ketua panitia, Dr. Dyah Lydianingtias, menjelaskan, Bantuan-bantuan yang dibagikan tersebut merupakan hasil pengumpulan donasi dari para donatur JTS, dalam kurun waktu satu minggu, donasi yang terkumpul sudah mencapai 10 juta rupiah,” jelas Ketua panitia JTS Polinema berbagi, Dr. Dyah Lydianingtias, Senin (13/4,/20).

.
Dari dana 10 juta yang terkumpul, 4 juta rupiah digunakan untuk membeli masker kain sebanyak 1.000 masker. Masker yang dibagikan merupakan masker yang dipesan dan di desain khusus lapisan tisu bisa diganti.

.
Sebanyak 600 masker ludes terbagi di pasar. Para pedagang di pasar, pengendara kendaraan bermotor, tukang becak dan pejalan kaki yang tidak mengenakan masker menjadi target untuk memakainya secara langsung, sedangkan 400 masker sisanya hari itu juga diserahkan ke rumah sakit.

.
“Selain membagikan masker kita juga mengedukasi pentingnya penggunaan masker dalam kondisi seperti ini untuk menangkal penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

.
Ia menyebutkan pasar yang disasar di antaranya Pasar Induk Gadang, Pasar Oro-Oro Dowo dan Pasar Tawangmangu.

Tak hanya warga terdampak saja, keluarga besar polinema OB, bagi kebersihan juga Pamdal menerima bantuan

.
Sedangkan 58 bingkisan paket bahan pokok dibagikan kepada rekan-rekan Polinema dengan rincian OB JTS 9 orang, penyapu halaman Polinema 44 orang dan Pamdal JTS 5 orang. Selain itu sebanyak 100 bingkisan bantuan bahan pokok berupa beras, gula dan minyak goreng juga turut dibagikan untuk kaum dhuafa seperti pemulung, pengayuh becak, pengatur jalan di persimpangan, juru parkir dan pasukan kebersihan pasar.

.
Menurut Dyah, ke depan penggalangan dana untuk membantu warga yang terdampak Covid-19 terus akan dibuka. Panitia akan terus memberikan bantuan sampai wabah virus corona ini berlalu.

.
“Akan kami tawarkan ke alumni JTS agar memberikan donasinya untuk membantu warga terdampak Covid-19,” pungkas Dyah.(JKW )

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *