Gandeng BPBD, Babinsa Koramil Di Jajaran Kodim 0833 Kota Malang Tak Pernah Putus Melakukan Penyemprotan Disinfektan

Foto: Para petugas Relawan sedang beristirahat setelah berkeliling dua RW di Wilayah Kedung Kandang

Senin, 20 April 2020

Malangpariwara.com – Bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang dan elemen masyarakat, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Kedungkandang kembali melaksanakan penyemprotan disinfektan dalam mengantisipasi penyebaran Corona Virus Desease (Covid-19) pagi hari tadi, Senin (20/04/2020).

Beberapa lokasi yang menjadi sasaran penyemprotan disinfektan ini adalah seluruh wilayah RW 04 dan RW 05 kelurahan Kedungkandang mulai pukul 09.30 WIB tadi.

Babinsa kelurahan Kedungkandang, Sertu Sukandar berharap dengan adanya penyemprotan disinfektan di wilayah sekitar tempat tinggal warga di Kedungkandang maka akan membantu meminimalisir penularan atau penyebaran Covid-19 ini.

“Bersama dengan BPBD dan elemen yang lain, Babinsa di wilayah Kedungkandang akan terus melaksanakan penyemprotan disinfektan sebagai salah satu peran aktif prajurit TNI dalam mengatasi permasalahan yang ada saat ini yakni Pandemi Covid-19,” ungkap Sertu Sukandar.

Perlu diketahui, hampir setiap hari Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari setiap Koramil yang masuk dalam jajaran Kodim 0833 kota Malang ini melaksanakan penyemprotan disinfektan di tiap kecamatan yang masuk wilayahnya masing-masing.

“Kita siap membantu jika memang diperlukan untuk melakukan penyemprotan disinfektan untuk memutus rantai penularan Covid-19 ini,” pungkas Sertu Sukandar.

Hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan dari BPBD kota Malang Silvi selaku Kordinator Lapangan, Babinsa kelurahan Kedungkandang Sertu Sukandar dan Koptu Heri, Kasi Trantib Kelurahan Kedungkandang, Kuniadi dan Rosid, Ketua RW 04 dan RW 05 serta para Ketua RT yang wilayahnya akan menjadi titik sasaran penyemprotan.(JKW)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *