Kampung Tangguh Semeru RW 01 Kel. Jodipan Kec. Blimbing Kota Malang Diresmikan

Foto: Dandim 0833 serahkan.bantuan untuk kampung tangguh Semeru RW 01 Jodipan

Rabu, 10 Juni 2020

Malangpariwara.com
Pasca PSBB menuju New Normal, Kampung kampung sekelas RW di wilayah Kota Malang terus bergerak mendeklarasikan kampungnya menjadi kampung tangguh.

Kali ini, RW 01 Jl. Ir Juanda No.23  Kel. Jodipan Kec. Blimbing Kota Malang resmikan RW 01 menjadi Kampung Tangguh Semeru Uang di hadiri sekitar 45 orang. Rabu ( 10/6/20).

Sekitar Pukul 12.25 WIB Rombongan Kapolresta Malang Kota dan Dandim 0833/Kota Malang tiba di Kampung Tangguh  Semeru RW 01 Kel. Jodipan, di sambut oleh Muspika Kec. Blimbing, Lurah Jodipan dan Ketua Kampung Tangguh Semeru RW 01 beserta anggotanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut; Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol. Dr. Leonardus Simarmata, S.Sos., S.I.K., MH.; Dandim 0833/Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson; Camat Blimbing Drs. H. Muarib, M.Si; Kasat Intelkam Polresta Malang Kota Kompol Sutiono; Kapolsek Blimbing Kompol Hery Wahyu Widodo beserta jajarannya; Danramil 0833-03/Blimbing Kapten Arm Hadi Supratikno; Danunit Kodim 0833/Kota Malang Lettu Inf Hentoro); Lurah Jodipan Maidy Hazran S.H beserta Staf; Batuud Koramil 0833-03/Blimbing, Pelda Amin Dimyati; Babinsa Jodipan Pelda Aswar dan Kopda Sulistiono; Bhabinkamtibmas Jodipan Aipda Hendri;
Ketua Kampung tangguh RW 01 Agus Siswoko beserta jajaran dan Warga penerima bantuan sembako.

Sambutan Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Dr. Leonardus Simarmata, S.Sos., S.I.K. MH. mengucapkan terima kasih dan penghargaan serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh elemen masyarakat baik itu tokoh agama maupun tokoh masyarakat.

“Kami semua yakin dan percaya, pada saatnya nanti kita bisa melewati masa pandemi Corona. Ini adalah ketangguhan yang dimiliki oleh masyarakat misalnya Tangguh Pangan, tangguh keamanan dan tangguh Informasi,” tukasnya.

Terkait ketangguhan dalam bidang psikologi, akan ada peran  Universitas atau pun juga civitas akademika yang akan memberikan bantuan kepada Kampung Tangguh RW 01 Kel. Jodipan.

Sementara itu, Dandim 0833/Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson berkeyakinan dengan tetap semangat dan tetap Solid bersatu dibarengi dengan bermunculannya Kampung Kampung tangguh ini, Indonesia pasti akan terbebas dari wabah Pandemi.

“Kita punya  hal yang mungkin tidak dimiliki negara lain yaitu kita punya semangat gotong royong dan saling tolong-menolong ini sudah merupakan watak leluhurnya bangsa Indonesia kalau sudah bicara gotong royong kita tidak bisa lagi melihat siapa kita, Apa latar belakang kita, apa sukunya, Apa agamanya apa kepercayaannya tidak masalah lagi yang penting kita sama-sama percaya Kita orang Indonesia,” Tegas Tommy Anderson.

Tommy menambahkan, Kita hidup di Indonesia sama-sama saling tolong menolong kami dari TNI/ Polri bersama-sama dengan pemerintah kota Malang sifatnya hanya mendampingi saja karena tidak bisa kita menghadapi kondisi ini kalau masyarakat juga tidak bersuwadaya dan tidak memiliki kesadaran dan kedisiplinan.

“Saya rasa seluruh warga RW 01 Kelurahan Jodipan Kecamatan Blimbing di bawah pimpinan pak camat Pak Lurah Pak RW Pak RT tentu saja dengan di bawah naungan para tokoh agama kita ingin hidup normal tapi kita juga harus tetap memperhatikan protokol kesehatan,” pungkas Dandim 0833.

Sebelum penyerahan bantuan untuk kampung tangguh, Pukul 12.44 WIB Pemukulan kentongan tanda Peresmian Kampung tangguh Semeru RW 01 Kel. Jodipan dilanjutkan Pemotongan Tumpeng.

Bantuan yang diberikan untuk Kampung Tangguh diantaranya,
– Beras                =100Kg
– Mie Instan        = 3 Dos
– Masker              = 50 buah
– Hand sanitizer = 10 Botol
– Paket Sembako = 20 Paket.( JKW )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *