Dirjenpas Kemenkum HAM Menilai LP kelas I Lowok Waru Malang Telah Siap Menerapkan New Normal

Resmikan Ruang Posko Terpadu P4GN Lapas Kelas I Lowokwaru Malang

Malangpariwara
Lapas kelas 1 Lowokwaru dinilai telah siap dan layak dalam penerapan New Normal.

Hal ini disampaikan Irjen Pol Reynhard Silitonga usai meresmikan Ruang Posko Terpadu P4GN Lapas Kelas I Lowokwaru Malang, Selasa (07/06/2020).

Usai meresmikan Posko Terpadu tersebut, Irjen Pol Reynhard Silitonga bersama rombongan meninjau kegiatan kemandirian Lapas Kelas I Lowokwaru seperti Produksi APD Covid-19, Museum Penjara Lowokwaroe, Rumah Jamur dan Taman Singosari.

Selain itu rombongan Dirjenpas Kemenkum HAM RI juga memantau pembinaan kepribadian warga binaan Lapas Kelas I Malang dan Peresmian Galeri Jagongan Lapas Lowokwaru Malang.

Kepada awak media, Irjen Pol Reynhard Silitonga menyampaikan kunjungannya dalam rangka mengecek persiapan pelaksanaan new normal yang sudah dilaksanakan di Lapas Kelas I Lowokwaru.

“Jadi dilihat bagaimana persiapan-persiapan seperti dalam menerima kunjungan, mekanisme menerima kunjungan dan lain sebagainya. Tentunya akan terus kita sempurnakan. Kemudian yang kedua kita juga melihat di dalam lembaga pemasyarakatan ini cukup banyak kegiatan pembinaan seperti budidaya anggrek, lalu pembinaan menjadi pelukis dan lain sebagainya,” ungkap Dirjenpas Kemenkum HAM RI.

Dengan pembinaan yang diberikan tersebut maka diharapkan saat warga binaan telah selesai masa hukumannya akan dapat berinteraksi dengan masyarakat dan bisa melanjutkan kehidupannya dengan kemampuan yang telah diberikan selama dibina di Lapas kelas 1 Lowokwaru Malang.

“Saya melihat Lembaga Pemasyarakatan kelas I Malang ini sudah siap dan cukup bagus persiapannya dalam menerapkan new normal mulai dari pendaftaran secara online kemudian juga jarak di ruang tungguh dan lain sebagainya. Nanti akan terus kita lakukan evaluasi juga,” ungkap Irjen Pol Reynhard Silitonga.

Sementara itu Kalapas Kelas I Lowokwaru Malang, Anak Agung Gede Krisna sangat berterimakasih kepada Dirjenpas Kemenkum HAM atas kunjungannya dan secara langsung meninjau persiapan normal di lapas kelas 1 Malang.

“Pada kesempatan ini Irjen Pol Reynhard Silitonga juga memberikan sumbangan berupa buku kepada taman bacaan Majapahit di lapas kelas 1 Malang dan dilanjutkan dengan peresmian cafe atau tempat jagongan yang ada di komplek rumah dinas lapas kelas 1 Malang. Terima kasih apresiasi dari Pak direktur jenderal pemasyarakatan kepada seluruh jajaran lapas kelas 1 Malang dalam rangka peningkatan pelayanan publik khususnya pembinaan keamanan untuk koordinasi dengan seluruh stakeholder di Malang,” pungkasnya

Nampak hadir pula dalam kegiatan tersebut Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, Staf Khusus Menteri Ian Siagian, Kapolresta Malang Kota KBP Leonardus Simarmata, Dandim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, Dir Bimkemas Pa Slamet Prihantara, Jft Ok Ahli Utama Sutrisman, Perwakilan Watkeshab dr Hetty, Kepala Kantor Wilayah Kementrian.(( Hukum dan HAM
Jatim Krismono, Kadivpas Jatim Pargiyono dan tamu undangan lainnya. ( JKW )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *