Tiga Orang Pengunjung Cafe dan Resto Reaktif Setelah di Rapid Test Petugas Gabungan

Pengunjung Cafe dan Resto di Rapid Test petugas gabungan

Malangpariwara – Tim Gabungan TNI POLRI dan Pemkot Malang terus gelar patroli dan sidak cafe / Resto atau tempat dimana orang berkumpul, Sebagai upaya menekan penyebaran virus corona (Corona Virus Disease/Covid-19).

Bersama 200 orang personel gabungan TNI Polri dan aparat dari Pemkot Malang, Dandim 0833 terjun langsung ke lapangan mendampingi Kapolresta Malang Kota dan Walikota Malang pantau situasi dan Datangi beberapa titik sasaran.Selasa (07/07/2020).

Kapolresta Malang Kota KBP Leonardus Harapantua Simarmata menyampaikan, bahwa patroli gabungan kali ini kembali menyasar lokasi titik kumpul massa yang masih nampak ramai dan dipadati pengunjung.

“Selain memberikan edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan, kita akan kembali melaksanakan rapid test kepada para pengunjung resto atau cafe atau tempat lainnya,” ungkap Kapolresta Malang Kota.

Patroli Gabungan kemudian menuju Cafe Roketto dan Cafe Inspired yang ada di jalan kendalsari dan memberikan himbauan dan sosialisasi tentang protokol kesehatan covid-19.

Sebanyak 143 orang yang terdiri dari pengunjung cafe dan karyawan cafe mengikuti rapid test dengan hasil 3 orang reaktif dan langsung diamankan di kantor BSD kota Malang untuk mengikuti tahapan medis berikutnya.

Walikota Malang Sutiaji yang mengikuti patroli gabungan tersebut merasa prihatin dengan Orang Tanpa Gejala (OTG) yang jumlahnya terus meningkat.

“Mungkin aman bagi orang yang statusnya OTG, tapi berbahaya bagi orang lain. Biasanya OTG ini saat di rapid hasilnya akan non reaktif, sehingga 3 orang yang reaktif malam ini akan langsung kita swap,” ungkap Walikota Malang.

Bahkan sebagai wujud keseriusan memutus rantai penularan virus corona tersebut, Walikota Malang meminta cafe yang bersangkutan untuk ditutup sementara.

Tiga pemangku wilayah berkolaborasi laksanakan Patroli Gabungan

Sementara itu Dandim 0833 kota Malang, Letkol Inf Tommy Anderson juga menyayangkan masih tingginya kunjungan ke cafe atau resto tanpa mematuhi protokol kesehatan.

“Bahkan tadi kita lihat di sini ada yang membawa anak kecil yang tentunya masih sangat rawan terpapar covid-19. Mari kita sama-sama mematuhi protokol kesehatan covid-19 untuk saling melindungi. Kita melindungi diri kita dan orang lain begitu juga sebaliknya,” pungkas Dandim 0833 kota Malang. ( JKW )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *