PSBB Babak Kedua Kembali Akan Diberlakukan di RW 14 Bunulrejo Malang

Malangpariwara – Berdasarkan data Gugus tugas Covid 19 Kota Malang utamanya beberapa titik wilayah Malang Sona merah seperti di wilayah RW 14 Bunulrejo, maka Pembatasan Sosial Berskala Lokal (PSBL) dimungkinkan akan dilanjutkan tahap kedua.

Hal tersebut disampaikan saat adanya pertemuan antara Lurah Bunulrejo bersama Dandim 0833 kota Malang, Kapolresta Malang Kota, Camat Blimbing serta perwakilan warga RW 14 di kantor kelurahan Bunulrejo siang hari tadi.

Kapolresta Malang Kota KBP Leonardus Harapantua Simarmata menyampaikan bahwa jika melihat jumlah warga yang positif covid-19 maka perlu dilakukan tindakan agar 16 orang tersebut tidak keluar wilayah atau tetap tinggal di lokasi karantina mandiri.

“Jika memang akan diberlakukan lockdown lokal, maka kami siap membantu dalam hal keamanan di RW 14 Bunulrejo,” ungkap Kapolresta Malang Kota.

Sementara itu Komandan Kodim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson menyampaikan dalam kondisi di daerah Bunulrejo ini diharapkan pemerintah hadir bersama-sama masyarakat untuk mengatasi covid-19.

“Segera buatkan konsep PSBL yang kedua ini dan didata apa saja yang menjadi kebutuhan warganya,” ungkap Dandim 0833 kota Malang.

Sementara itu Ketua RW 14, Harum Buchori menyampaikan pihaknya telah melaksanakan protokol kesehatan termasuk isolasi mandiri keluarga dari yang telah meninggal dengan hasil swap positif tersebut.

“Kami juga sudah membentuk kampung tangguh mandiri dan melakukan penyemprotan disinfektan setiap tiga hari sekali,” ungkap Ketua RW 14 Bujulrejo.

PSBL juga sudah dilakukan di RW 14 Bunulrejo selama 14 hari mulai tanggal 25 Juni hingga 8 Juli 2020 sebagai upaya memutus rantai penularan covid-19.

Usai melakukan pertemuan tersebut, Komandan Kodim 0833 kota Malang dan Kapolresta Malang Kota melaksanakan peninjauan ke lokasi lain yang diketahui cukup tinggi jumlah warganya yang positif covid-19. (JKW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *