Tebar Sejuta Cinta, PKS Bagikan Satu Juta Paket Daging Qurban

Foto: kader PKS tebar cinta bagikan satu juta paket daging qurban.(dokPKS)

Jum’at, 23 Juli 2021

Malangpariwara.com
Secara Nasional Partai Keadilan Sejahtera (PKS) serempak menggelar pelaksanaan potong hewan qurban Rabu, (21/07/21).

Ernanto Djoko Purnomo, Ketua DPD PKS Kota Malang menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan Idul Adha dimasa pandemi ini memang sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

“Hari Raya ldul Adha tahun ini bertepatan dengan masih diberlakukannya PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat). Merujuk Surat Edaran Walikota Malang. Selain harus menerapkan protokol kesehatan utama seperti wajib memakai masker dan jaga jarak, panitia pelaksana juga harus mengantongi surat keterangan hasil swab antigen. Hal ini tak lain adalah untuk mendukung langkah serius pemerintah untuk menekan kenaikan kasus atau memutus mata rantai covid-l9 di Kota Malang,” papar pria biasa dipanggil ust Djoko kepada wartawan Kamis(22/7/21).

Pelaksanaan kegiatan qurban dilaksanakan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) yang berlokasi di Rumah Qurban Abah Riza. Jl Babakan timur desa ngenep, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang.

DPD PKS Kota Malang tahun ini berhasil mengumpulkan 20 ekor sapi dan 16 ekor kambing kurban dari para donatur, kader dan simpatisan.

Jumlah 36 ekor hewan ini diperkirakan harganya senilai 430 Juta rupiah. Paket 10.000 daging qurban nantinya akan dibagikan untuk 5 Kecamatan, 57 Kelurahan yang ada di Kota Malang dan sebagian nanti akan dikemas bentuk kornet untuk program ketahanan pangan.

Ernanto Djoko Purnomo, Ketua DPD PKS Kota Malang menyampaikan harapan dan tujuan pada penyelenggaraan Kurban tahun ini, “untuk meningkatkan semangat berqurban anggota PKS. Inilah tanda cinta kepada sesama, khususnya PKS ingin membantu meringankan beban warga yang terdampak atau terpapar Covid-19.“

“Hari ini kita harus meningkatkan kesadaran dan keteladanan PKS sebagai partai pelayan masyarakat. Ini adalah tema besar PKS,” imbuhnya.

Lalu Ketua DPD PKS Kota Malang ini pun menitipkan pesan dan rasa terimakasihnya kepada semua pengurus, panitia, anggota PKS dan simpatisan yang sudah bersama sama mensukseskan program 1.000.000 paket daging kurban sesuai yang diintruksikan oleh Ketua Majelis Syuro PKS, Dr. Salim.

“Sebagaimana arahan dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS, Idul Adha kali ini harus dipenuhi rasa cinta dan pengorbanan. Karena kita semua sedang berada di masa sulit. 1.000.000 Paket Kurban harus benar-benar bisa terealisasi,” ucap Djoko mengutip arahan Dr. Salim selaku Ketua Majelis Syuro Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera.

Target PKS khususnya adalah bisa lebih banyak meringankan beban yang dirasakan masyarakat akibat pandemi.

Terpisah Tauflq Ibadi selalu Ketua Panita pelaksana Semarak Kurban DPD PKS Kota Malang mengatakan

PKS adalah partai yang penuh optimisme dan harapan. Sebagai bentuk ketaatan seorang manusia, pelayanan dan pengorbanan menjadi pembuktian.

“Kurban adalah bentuk melaksanakan perintah Allah SWT dengan maksimal. Dan di tahun ini, kurban adalah bukti cinta , pembelaan serta pelayanan PKS kepada masyarakat,” ujar Tauflq Ibadi selalu Ketua Panita pelaksana Semarak Kurban DPD PKS Kota Malang di tempat terpisah.

Sejalan dengan yang dikatakan Ketua DPD, pembagian hewan kurban tahun ini selain diperuntukkan kepada kader dan simpatisan, juga akan diberikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-l9, khususnya bagi mereka yang isolasi mandiri di rumah.

” Semoga kita semua bisa menguatkan solidaritas di masa pandemi seperti saat ini, jangan sampai ada masyarakat Kota Malang yang terlarut dalam kesusahan salah satunya karena dampak PPKM,” lanjut Ketua Bidang Pembangunan Keummatan dan Dakwah (BPKD) DPD PKS Kota Malang ini. (JKW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *