Satgas PPKM Gelar Operasi Sambil Bagikan Sembako

Foto: Satgas PPKM gelar operasi sambil bagikan sembako untuk warga terdampak Pandemi.(ist)

Jum’at, 30 Juli 2021

Malangpariwara.com
PPKM level 4 Kota Malang masih bergulir. Malam Jumat (29/7/21), Operasi pendisiplinan PPKM sambil bagikan sembako kepada masyarakat.

Sasarannya adalah para pedagang dan warung yang terdampak covid-19. Kanit Dikyasa Satlantas Polresta Malang Kota, Iptu Sokib, pemimpin patroli, membenarkan.

“Pukul 21.25 kami lakukan pemberian bantuan sembako kepada PKL,” ujarnya.

Petugas membagi sembako kepada pedagang dan PKL di sepanjang Jalan Terusan Surabaya. Selain itu, tukang becak di sejumlah ruas jalan pun dapat sembako.

Yaitu tukang becak di Jalan Surabaya, Jalan Semeru, Jalan Kahuripan dan Jalan Tugu.

Tetapi, petugas operasi tetap menegakkan prokes. Warung yang melanggar aturan juga mendapat sanksi.

Tempat usaha yang mendapat sanksi Tipiring dari patroli PPKM Kota Malang adalah Kedai Kopi Rembug Pawon Jalan Kawi dan Warkop Ipok Utas Jalan Galunggung.

Petugas patroli sendiri menjalankan rute sasaran dengan melintasi sejumlah jalan utama.

Misalnya, Jalan Kawi – Jalan Pulosari – Jalan Rajekwesi – Jalan Terusan Dieng – Jalan Galunggung – Jalan Terusan Surabaya, sebelum akhirnya kembali ke Balaikota.

Kegiatan patroli bersama dalam rangka operasi disiplin penegakan protokol kesehatan. Ini sebagai upaya pengendalian mobilitas masyarakat di wilayah Kota Malang.

Dalam patroli, tim gabungan terdiri dari Satpol PP, Kodim 0833 Kota Malang, Yonkav 3/Tank, Polresta Malang Kota dan Wastib Dinas Perindag.

Selain itu, operasi ini sesuai dengan Instruksi Mendagri No.24 2021. PPKM level IV di Kota Malang masih akan bergulir sampai tanggal 2 Agustus 2021. Sehingga giat patroli masih tetap bergulir.(JKW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *