Upaya Gotong Royong RSIA Mawar Layani Mau PCR Cepat Akurat Terjangkau

Foto: Nakes Mawar sedang layani PCR masyarakat secara mandiri.(ist)

Kamis, 16 September 2021

Malangpariwara.com
RSIA Mawar terus berjuang di garda depan dalam memberikan layanan penanganan Covid 19 maupun pasca pasien Covid serta vaksinasi termasuk sebagai upaya gotong royong menurunkan status level di Malang Raya.

Pasca swab menjadi alat ukur pemula dalam mendeteksi Covid, kini Mawar melayani deteksi Covid 19 melalui Swab PCR.

” Mawar telah mendapatkan rekomendasi dari Dinkes Jatim maupun Kota Malang untuk beroperasi melayani masyarakat. PCR menjadi deteksi dini paling penting agar hasil yang muncul bisa ditindaklanjuti, ” ujar Jubir RSIA Mawar, Sudarmaji.

Ditambahkan Sudarmaji, menjadi komitmen RSIA Mawar dalam program Mawar Peduli, pihaknya memberikan layanan yang mudah terjangkau dan terakses kepada seluruh kalangan masyarakat.

” RSIA Mawar berkomitmen membantu pemerintah dalam percepatan tracing, traking dan testing untuk memutus mata rantai Covid 19. Karena itu kita memberikan layanan yang cepat, akurat dan terjangkau, ” paparnya.

RSIA Mawar mematok layanan Swab PCR sebesar Rp. 495.000,- sesuai dengan kebijakan pemerintah.
Hasilnyapun dapat disampaikan ke pasien 1 x 24 jam. Sedangkan untuk swab antigen bagi pelajar, mahasiswa dan santri juga guru dipatok harga Rp. 80 ribu, sedangkan umum Rp. 95 rb. Layanan PCR dapat dikayani di RSIA Mawar Jl. Wr. Supratman No. 1, dapat pula melayani home care dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Layanan pengambilan sample PCR dilayani pukul 07.00 sampai dengan 19. 00 WIB.

Sudarmaji berharap layanan PCR Lab. Mawar ini dapat menggugah kesadaran banyak pihak pentingnya inisiatif untuk melakukan PCR serutin mungkin untuk mengetahui kondisi kesehatan juga untuk pengambilan keputusan setelah menerima hasilnya baik negatif maupun positif. ( Djoko Winahyu/Malangpariwara )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *