Wali Kota Malang Sutiaji Dukung Percepatan Vaksinasi Santri di Kota Malang

Foto: Walikota Malang berkunjung langsung melihat pelaksanaan vaksinasi di Ponpes Darul Falah Jalan Teluk Grajakan nomor 19A Kelurahan Pandanwangi Kecamatan Blimbing Kota Malang.( Ist )

Kamis, 16 September 2021

Malangpariwara.com –
Beri semangat santri, Walikota Malang berkunjung langsung melihat pelaksanaan vaksinasi di Ponpes Darul Falah Jalan Teluk Grajakan nomor 19A Kelurahan Pandanwangi Kecamatan Blimbing Kota Malang.

Sutiaji memberi semangat untuk kurang lebih 200 orang santri dan 8 pengasuh ponpes mengikuti vaksinasi.

Para santri tersebut, bakal mendapatkan vaksinasi dosis 1 jenis Sinovac.

Dari pantauan, Sutiaji tampak berbincang dengan santri yang hendak vaksinasi. Begitu juga, penggemar bulutangkis itu juga ngobrol dengan para pengasuh pondok.

Kehadiran Sutiaji dalam vaksinasi ini memberi semangat kepada para santri. Dengan harapan, para santri tidak takut dengan jarum suntik.

Serta, memberi pemahaman kepada santri tentang manfaat dari vaksin untuk kesehatan diri dan orang lain.

Terakhir Sutiaji mengingatkan bahwa setelah diVaksinasi para santri dan pengurus ponpes tetap menjaga kesehatan Prokes 3 M.

Jangan abainya teyap.perhatikan kesehatan diri ,jangan.luoanoakai masker, sering mencuci tangan dan selalu jaga jarak dengan orang lain/ hindari kerumunan,” pesannya.

Camat Blimbing, Aryadi Wardoyo mengabarkan, para santri antusias menyambut kehadiran Wali Kota Malang dalam vaksinasi.

“Ada kurang lebih 200 santri yang hadir di sana untuk vaksinasi,” ujar Aryadi kepada Malangpariwara.

Sesuai protokol yang ada, para santri mengantre untuk menjalankan vaksinasi.

Pertama, para nakes mendata dan mengidentifikasi semua santri yang akan menjalani vaksinasi.

Setelah itu, kedua, nakes memeriksa riwayat kesehatan para santri. Begitu tidak ada tanda gangguan kesehatan, nakes memperbolehkan santri tersebut untuk vaksin.

Usai dapat suntikan vaksin, para santri ini menjalani observasi. Selama 30 menit, nakes mengawasi efek vaksinasi di tubuh santri.

Begitu tak ada gejala KIPI yang terlalu mengkhawatirkan, santri boleh meninggalkan lokasi.

Selain Wali Kota Malang dan jajaran Kecamatan Blimbing, hadir pula Kadinkes Husnul Muarif, Lurah Pandanwangi Fauzan Indra.

Kemudian, tampak hadir para pengasuh PP Darul Falah, warga RW 14, LPMK setempat, tokoh masyarakat, serta Babinsa Bhabinkamtibmas.( Djoko Winahyu/Malangpariwara )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *