#BangkitBersama’ Merchant GoFood Bantu Asupan Nakes Dimasa Pandemi

Foto: driver Gojek yang membantu mengantarkan makanannya pun ikut kecipratan berkah.(ist)

Sabtu, 18 September 2021

Malangpariwara.com – Berbuat baik bisa dilakukan oleh siapapun, tidak terkecuali oleh Dian Ayu Sekartaji (45), pemilik kedai Mamam Enak yang menjual aneka bubur dan mie instan di daerah Lowokwaru, Malang.

Berangkat dari berita di media Agustus lalu, ia mendengar dan membaca banyak tenaga kesehatan (Nakes) yang berjibaku melayani masyarakat yang terdampak Covid-19 memantik Dian Ayu pemilik kedai Mamam untuk bergerak membantu sesama.

“Siang dan malam, Nakes sepertinya tanpa lelah di Rumah Sakit, meninggalkan keluarganya untuk sebuah kerja kemanusiaan. Sekuat-kuatnya mereka bekerja, pasti ada batasnya juga. Istirahat yang cukup sudah pasti menjadi barang mewah buat mereka. Bisa jadi, makan pun mereka harus bergegas dan belum tentu tersedia setiap saat”, jelas Dian.

Ibu dari dua orang anak ini menambahkan, ”Ketika saya mendapatkan tautan dari tim GoFood Malang yang berisi ajakan untuk memberikan bantuan makanan secara cuma-cuma bagi tenaga kesehatan di RSUD dr. Saiful Anwar dan RS Persada, tanpa berfikir panjang saya langsung mendaftar”.

Baginya, meski kedai yang dimiliki relatif sederhana namun tidak menyurutkan niatnya untuk ikut ‘urunan’ membantu tenaga kesehatan yang telah banyak menolong masyarakat.

“Semoga bubur ayam dan bubur kacang hijau yang ndak seberapa tersebut bisa ikut membantu Mas & Mbak yang tengah menjalankan tugasnya”, doa Dian.

Selain ikut membantu puluhan paket bubur kepada Nakes di kedua RS tersebut, pemilik kedai yang telah bergabung menjadi mitra GoFood sejak Juni 2020 lampau tersebut bersyukur karena driver Gojek yang membantu mengantarkan makanannya pun ikut kecipratan berkah.

“Di aplikasi ada menu Traktir Driver, sehingga pelanggannya yang ingin berbagi makanan buat driver dapat langsung memesannya. Ini yang membuat saya turut senang dan bersyukur”, pungkasnya.

Terhadap apa yang dilakukan oleh pemilik kedai Mamam Enak ini, Nur Andriansyah – District Head Gojek Malang mengatakan, ”Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang mendalam atas apa yang telah dilakukan Ibu Dian dalam turut membantu Tenaga Kesehatan di Kota Malang ini. Sumbangsih makanan yang diberikan, juga oleh puluhan merchant kami lainnya ini sejalan dengan semangat #BangkitBersama di masa-masa yang penuh tantangan seperti saat ini”.

Lebih lanjut terkait dengan upaya untuk menjamin kualitas makanan dan standar mutu kepada konsumen, GoFood secara rutin memantau dan mengedukasi penerapan protokol kebersihan makanan.

“Selain melalui edukasi, kami juga mendukung mitra usaha menerapkan protokol kebersihan makanan dengan mendistribusikan aset digital penunjang protokol Proteksi Ekstra seperti safety seal berlogo GoFood dan kartu suhu tubuh. Selain itu Gojek mengembangkan inovasi di aplikasi berupa visibilitas pengecekan suhu tubuh dan status vaksinasi mitra driver yang mengantar pesanan GoFood”, ursi Andri.( Djoko Winahyu )

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *