Pemasangan Atap Rumah, Prioritas Dalam Rutilahu

Foto: sejumlah anggota Satgas TMMD 112 Kodim bahu - membahu dengan warga setempat menaikkan genting di rumah Sumiati.(istimewa)

Rabu, 29 September 2021

Mangpariwara.com
Rutilahu atau Renovasi Rumah Tidak Layak Huni adalah salah satu sasaran fisik yang menjadi dambaan warga Desa Tulungrejo dalam TMMD ke 112 ini. Khususnya bagi warga yang rumahnya dijadikan sasaran program Rutilahu, seperti rumah Samiati warga dusun Gagar.

Saat ini pembangunan Rutilahu milik Samiati hampir mencapai 100 % dimana saat ini dalam tahap pengerjaan pemasangan genting atap rumah. Rabu, (29/09/21)

Dengan dipasangnya genting atap rumah menandakan rumah Samiati akan selesai dan bisa ditempati Samiati bersama keluarga bahagiannya.

Tampak saat ini sejumlah anggota Satgas TMMD 112 Kodim bahu – membahu dengan warga setempat menaikkan genting di rumah yang telah dibangun selama hampir 10 hari itu.

Lettu Inf Pranoto selaku Danki Satgas, menjelaskan, dalam merenovasi rumah Samiati dapat dikatakan dilakukan secara total. Mulai dari pondasi, dinding, maupun atap rumah. Untuk itu, jika hanya waktu 10 hari sudah menaikkan genting, pembangunan rumah itu terbilang cepat.

”Melihat kondisi ini, target kami sekitar 4 hari lagi pembangunan rumah Samiati akan segera selesai,”( Djoko Winahyu )

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *