Jajaran Kodim Se-Indonesia Salurkan BLT dari Pemerintah Pusat untuk Warga Malang

Foto: Masyarakat menunggu antrian penerimaan BLT yang diserahkan jajaran Kodim 0833/ Kota Malang (ist)

Sabtu, 21 Mei 2022

Malangpariwara.com – Dalam upaya meringankan beban masyarakat dan menjaga daya beli masyarakat, khususnya minyak goreng, pemerintah pusat melalui jajaran Kodim se-Indonesia mulai menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng. Salah satunya penyaluran melalui Kodim 0833/Kota Malang.

Jadwal penyaluran bantuan tanggal 18 dan 19 Mei 2022 ini diperuntukan bagi warga yang berada di wilayah Koramil Klojen. Sedangkan bagi warga yang berada di wilayah Koramil Kedungkandang, Blimbing, Sukun, dan Lowokwaru baru akan disalurkan serentak pada tanggal 20 dan 21 Mei 2022.

Danramil 0833/03 Blimbing Kapten Arh Imran menyampaikan, tujuan penyaluran bantuan BLT Minyak Goreng ini agar dapat meringankan warga yang pada sebelumnya sangat kesusahan untuk mendapatkan minyak goreng. Namun bantuan ini berbentuk uang tunai sebesar Rp 300 ribu.

Menurutnya, bantuan ini diperuntukkan bagi pemilik warung dan pedagang kaki lima (PKL), tentunya pedagang dan warung.

“Semoga masyarakat yang menerima bantuan terutama BLT minyak goreng bisa diringankan bebannya dan betul-betul dimanfaatkan dengan baik,” ucapnya, (20/5/2022).

Salah seorang penerima BLT Minyak Goreng Kasmina, warga kelurahan Jatimulyo Rt.01 Rw. 03 Jalan Semanggi Barat, mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan pemerintah melalui TNI di Koramil Lowokwaru Kodim 0833/Kota Malang.

“Alhamdulillah, hari ini kami telah menerima bantuan tunai senilai Rp.300 ribu.Tentunya saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah dan TNI karena bantuan ini kami terima secara utuh,” tandasnya.

Simbolis penyaluran BLT kepada Masyarakat yang membutuhkan (ist)

Sementara itu disebutkan, untuk pelaksanaan penyaluran bantuan BLT Minyak goreng kepada Jajaran Koramil Kodim 0833 (Koramil Kedungkandang, Blimbing, Sukun, dan Lowokwaru) tanggal 20 Mei 2022 dibagi di 4 titik.

Untuk Koramil 0833/02 Kedungkandang penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) Minyak Goreng, disalurkan kepada 662 orang penerima dari 6 kelurahan yakni Kelurahan Arjowinangun, Tlogowaru, Wonokoyo, Bumiayu, Buring dan Kelurahan Kotalama.

Sedangkan untuk Koramil 0833/03 Blimbing bantuan diserahkan kepada 750 orang dari 6 kelurahan Kelurahan Arjosari, Balearjosari, Polowijen, Purwodadi, Blimbing dan Kelurahan Kesatrian. Selanjutnya untuk Koramil 0833/04 Sukun diserahkan kepada 680 warga .

Sementara untuk Koramil 0833/05 Lowokwaru penyaluran BLT Minyak Goreng disalurkan kepada 711 orang penerima dari 6 Kelurahan yaitu Kelurahan Tulus Rejo, Kelurahan Tunggul Wulung, Dinoyo, Tawang Gede, Jatimulyo dan Kelurahan Lowokwaru.(Djoko Winahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.