PKG Tumpang Gelar Workshop Motivasi Tingkatkan Mutu PAUD

Foto: Caption : Sunopo Korwil Tumpang saat membuka seminar yang diikuti PKG PAUD se-kecamatan Tumpang menjelang tahun ajaran baru.(Yono)

Minggu, 3 Juli 2022

Malangpariwara.com
PKG Tumpang gelar workshop motivasi tingkatkan mutu PAUD.

Workshop yang digelar Pusat Kegiatan Gugus kecamatan Tumpang ini mengambil tema “Semangat baru menyongsong tahun pelajaran baru sebagai upaya meningkatkan Mutu menjelang Tahun ajaran baru”.

Kusnadi, Spd, penilik kecamatan Tumpang mengatakan bahwa acara seminar motivasi guru Pendidikan Anak Usia Dini dengan tema semangat baru menyongsong tahun pelajaran baru ini bertujuan adanya perubahan dalam pengembangan memperoleh murid yang banyak, diharapkan simpati masyarakat kepada lembaga lebih baik karena kualitas lembaga meningkat.

“Semoga Kualitas lembaga lebih baik setelah mengikuti Akreditasi dalam
menambah ilmu pengetahuan tentang materi Ke-PAUD an, ” tegasnya.

Harapannya, lembaga PAUD di kecamatan Tumpang segera bisa menyesuaikan dengan kurikulum yang baru, Kepala sekolah dan guru memahami profesinya sebagai guru dalam meningkatkan kualitas lembaga, tenaga guru dan kepala sekolah dan bertanggungjawab atas dana yg di berikan pemerintah seperti Bantuan Operasional Sekolah (BOP).

Caption : Kegiatan Memotivasi guru PAUD se-kecamatan Tumpang digelar open PKG PAUD Tumpang(Yono)

Workshop yang diikuti PAUD se-kecamatan Tumpang terdiri dari Peserta PKG, Guru KB dan TK terdiri dari 14 lembaga Kelompok bermain (KB) , 30 lembaga taman kanak -kanak (TK) total Peserta 221 dari unsur kepala sekolah dan guru dari Korwil dinas pendidikan kecamatan tumpang.

Sri Kurniawati, ketua Pusat Kegiatan Gugus (PKG) Kecamatan Tumpang menambahkan, workshop diikuti oleh seluruh guru PAUD Dan TK se- kecamatan Tumpang Workshop bertajuk “Peningkatan Kompetensi Pusat Kegiatan Gugus (PKG) dan Pengembangan Keprofesionalan Berkelanjutan (PKB) dalam Memotivasi guru PAUD se-kecamatan Tumpang.

“Alhamdulillah workshop ini bisa terselenggara meskipun kita sedang berada dalam kondisi paskah pandemi Covid-19. Saya mohon bapak ibu guru selalu menerapkan protokol kesehatan di manapun bapak ibu guru berada,” tuturnya.

Workshop yang digelar di Taman Wisata Kenongo Tumpang tersebut juga dihadiri oleh Sunopo Korwil Tumpang,Kusnadi Penilik Tumpang dengan dikemas game di Taman Wisata Kenongo Tumpang.

Sunopo,Korwil Tumpang menyampaikan ,Guru adalah komponen pendidikan yang paling utama. Walaupun tidak ada komponen yang lainnya, kalau sudah ada guru dan murid kegiatan pendidikan akan berjalan. Atas dasar hal tersebut, peningkatan pendidikan selalu berawal dari peningkatan kompetensi guru agar menjadi tenaga profesional yang ditandai oleh keunggulan kompetensi akademik, pedagogik, kepribadian dan sosial. Semoga dengan adanya workshop ini dapat menambah kompetensi bapak ibu guru .

“Seorang guru harus selalu berinovasi dan mengembangkan kompetensi sesuai dengan kebutuhan untuk meningkatkan profesionalitas. PKB dilaksanakan sebagai upaya untuk mewujudkan guru yang profesional, bermartabat, dan sejahtera. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas layanan pendidikan dan meningkatkan mutu pendidikan di madrasah,” papar Sunopo.

“Peserta workshop mengikuti kegiatan ini dengan antusias dan sangat bermanfaat,selain memotivasi kita untuk selalu berinovasi dan meningkatkan kompetensi pedagogik dan profesional, juga membantu guru ASN untuk proses kenaikan pangkat,” tuturnya.

Workshop PKG dan PKB bermanfaat untuk memberikan informasi mengenai hal-hal yang harus dilakukan seorang guru untuk pengembangan diri.

“Workshop ini sangat penting untuk kenaikan pangkat dan peningkatan kompetensi, memacu kita untuk berinovasi serta memublikasikan inovasi kita,”pungkasnya.(Yono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.