31 Orang Warga Binaan Lapas Kelas l Malang Terima SK Asimilasi Rumah

Jum’at, 8 Juli 2022

Malangpariwara.com – Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Malang kembali memberikan SK Asimilasi rumah kepada Warga Binaan Pemasyarakatan yang berjumlah 31 orang pada kemarin. Rabu (06/07/22).

Dasar pemberian asimilasi rumah kepada WBP tersebut berdasarkan Keputusan Menkumham RI No. M.HH. 73. PK.05.09 Tahun 2022 yang memperpanjang waktu Program Asimilasi, dan hal ini sebagai pelaksanaan Program Asimilasi di Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur.

Kepala Lapas Kelas I Malang, Heri Azhari saat memberi SK Asimilasi Rumah berpesan kepada WBP bahwa program Asimilasi rumah ini bukanlah bebas sepenuhnya, ada syarat dan ketentuan yang wajib diketahui.

“Bahwa WBP yang mengikuti program asimilasi rumah saat ini adalah menjalani sisa masa hukumannya dirumah. Ada pihak Bapas, Kepolisian dan masyarakat sekitar.

“Hal yang tidak kalah penting adalah jangan berbuat tindakan yang melanggar hukum dan meresahkan ditengah tengah masyarakat dimasa pandemi pada saat ini,” pungkas Kalapas Kelas I Malang dalam wejangannya.

Program perpanjangan waktu asimilasi di rumah adalah sebuah solusi yang dicanangkan oleh pemerintah melalui Kemenkumham RI dalam mengatasi penyebaran covid 19 di dalam lapas dan rutan serta mengatasi over kapasitas hunian di dalam lapas dan rutan.(Djoko Winahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.