Koramil 0833/02 Kedungkandang Bersama Warga Manfaatkan Lahan Tidur untuk Lahan Pertanian

Minggu, 10 Juli 2022

Malangpariwara.com -, Babinsa Koramil 0833/02 Kedungkandang saling bahu membahu bersama Gapoktan Suka maju Kelurahan Wonokoyo manfaatkan lahan tidur untuk dikelola sebagai lahan pertanian, Minggu (10/7/22).

Hal itu sebagai upaya membantu masyarakat (Gapoktan Suka Maju) guna mewujudkan ketahanan dan swasembada pangan.

Babinsa Koramil 0833/02 Kedungkandang Kelurahan Wonokoyo Serma Heru Bhaskoro menyampaikan dengan memanfaatkan lahan tidur tersebut, kebutuhan pangan bisa tercukupi, serta perekonomian masyarakat juga akan stabil.

Tanaman palawija sengaja dipilih untuk ditanam karena tanaman palawija ini dapat ditanam dengan mudah pada lahan yang tidak terpakai, seperti lahan tidur atau lahan yang tidak digarap maupun lahan bekas hutan, pungkas Babinsa.

Danramil 0833/02 Kedungkandang Kapten Cba Solekhan menyampaikan jika jajarannya sengaja membidik lahan tidur untuk dimanfaatkan sebagai lahan pertanian.

“Target yang kita garap seluas 2 hektare, Kami bersama Gapoktan dan pemilik lahan bergandengan tangan memanfaatkan lahan tidur itu, baik lahan pekarangan maupun lahan yang dibiarkan tumbuh semak belukar,” ungkapnya.

Gotong royong bersama Gapoktan garap lahan tidur jadi lahan pertanian(Ist)

Sementara itu Ketua Gapoktan Suka Maju kelurahan Wonokoyo mengatakan bahwa pemanfaatan lahan tidur ini nantinya akan dimanfaatkan sebagai lahan pertanian dengan tanaman Palawija yang akan dikelola oleh kelompok tani (Gapoktan) masyarakat setempat dengan pengawasan dari Babinsa.(Djoko Winahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.