Pastikan Aman dan Sehat, DPC PDIP Kota Malang, Sembelih Hewan Qurban di RPH Kota Malang

Foto bareng jajaran pengurus dan Pimpinan DOC PDIP Kota Malang diacara Idul Adha 1443 H(Djoko W)

Minggu, 10 Juli 2022

Mangpariwara.com
Ada yang beda perayaan Idul Adha tahun ini, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kota Malang mempercayakan Rumah Potong Hewan (RPH) untuk pemotongan hewan Qurban di Hari Raya Idul Adha 1443 H tahun 2022.

Hal itu disampaikan ketua DPC PDI Perjuangan Kota Malang, I Made Riandiana Kartika ditengah tengah kesibukan para kader partai menyiapkan daging Qurban yang akan di didistribusikan ke ribuan konstituennya.

Penuh semangat kader PDIP melaksanakan pengemasan daging Qurban yang akan didistribusikan kepada konstituen dan masyarakat umum(foto: Djoko W)

“Jadi di kantor DPC ini, hanya untuk pengemasan saja. Untuk pemotongan, sudah kami percayakan kepada RPH. Hal itu kami lakukan, sebagai salah satu antisipasi dan pencegahan adanya wabah PMK,” terang Ketua DPC PDI P, I Made Riandiana, saat ditemui Malangpariwara di Kantor DPC PDIP jl Raden Intan Malang.

Ketua DPC yang juga ketua DPRD Kota Malang itu menambahkan, bahwa daging Qurban itu, kata Made, akan dibagikan ke semua kader struktural internal PDI P di Kota Malang. Jumlahnya, mencapai sekitar 2600 orang kader. Mulai dari DPC, PAC, Ranting, Anak Ranting, Badan dan Sayap Partai.

Kompak saling membantu pengemasan(foto: Djoko W)

Selain itu, daging qurban juga dibagikan kepada para warga masyarakat umum. Kelompok masyarakat, termasuk diserahkan kepada takmir masjid. Tidak ketinggalan, masyarakat yang telah mengajukan proposal.

“Untuk tahun ini, ada 8 ekor sapi dan 25 ekor kambing untuk Qurban. Semuanya, hasil gotong royong. Bukan dari DPC saja. Namun juga dari DPR RI, DPRD Propinsi kader, serta simpatisan partai. Kami ingin ada kesetaraan, agar seluruh masyarakat Kota Malang menikmati daging Qurban,” pungkas Politisi Partai berlambang kepala banteng ini.

Sementara itu, turut hadir ketua Fraksi PDI Perjuangan Propinsi Jawa Timur, Dr. Sri Untari Bisowarno, M.AP yang mengapresiasi keguyuban kader PDIP.

Ketua Fraksi DPD PDIP Peraih Special Achievement Award Jawa Timur 2021 ini melihat adanya peningkatan di segala bidang di tubuh partai berlambang kepala banteng moncong putih itu.

“Saya melihat gotong royong DPC ini adalah peningkatan rasa syukur kader partai untuk melaksanakan perintah agama. Ini juga berimbas pada partai, sehingga kita bisa berkurban 8 Sapi dan 25 kambing.

“Pejabat Partai harus turun kebawah jagan ada di zona nyaman saja. Idul Adha menjadi momen untuk turun ke bawah. Ini juga membantu masyarakat yang kurang mampu, anak yatim, dan tentu diharapkan mampu memberikan berkah pada kita semua,” katanya.

Esensi qurban bukan hanya ucapan saja akan tetapi sabar, ikhlas, syukur dan taat, kita semua bangkit dalam momen ini. Sebagaimana kita mencontoh nabi Ibrahim.

Disinggun adanya perbedaan waktu pelaksanaan shalat Id, menurutnya dengan prinsip negara kita yang demokratis, tidak perlu saling keras, kita negara yang demokratis harus bisa saling mengerti dan memahami.

“Adanya perbedaan pendapat harus bisa tetap dihormati sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tandas politisi PDIP yang saat ini juga menjabat sebagai ketua umum Koperasi setia Budi Wanita Malang itu. (Djoko Winahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.