Komsos Korem 083/Baladhika Jaya Ajak Generasi Milenial Berwirausaha Inovatif Berwawasan Kebangsaan

Foto: suasana komsos di Gaganeswara Jalan Mayjen Sungkono IV no. 121, Kelurahan Buring, Kecamatan Kedungkandang( ist)

Jum’at, 15 Juli 2022

Malangpariwara.com – Dandim 0833/Kota Malang menghadiri kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat Jajaran Korem 083/Baladhika Jaya. Mengusung tema “Generasi Muda sebagai Wirausaha Milenial Inovatif Berwawasan Kebangsaan”, kegiatan ini diselenggarakan di Gaganeswara Jalan Mayjen Sungkono IV no. 121,
Kelurahan Buring, Kecamatan Kedungkandang dan dihadiri sekitar 30 orang, Jumat (15/7/2022).

Dalam arahannya, Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Yudi Prasetiyo SIP menyampaikan, Korem 083/Bdj akan terus bergerak untuk menyuarakan kebersamaan seluruh elemen masyarakat. Khususnya di Kota Malang dengan melibatkan unsur Pemerintahan dan Tokoh masyarakat serta Aparat Negara.

“Kegiatan ini juga sekaligus untuk meningkatkan dan mensosialisasikan “Salam Satu Jiwa, Indonesia” di seluruh Komponen Masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, dengan mencanangkan “Salam Satu Jiwa Indonesia” akan timbul rasa persatuan dan kesatuan bangsa. Ini semua merupakan gambaran kita sebagai komponen masyarakat jangan sampai kembali seperti dulu lagi dan diadu domba.

“Obatnya hanya satu yaitu Persatuan dan Kesatuan kita bersama. Dan kita harus Jaya bersama dalam berbagai kerangka. Dengan yel-yel “Salam Satu Jiwa, Indonesia”, tandasnya.

Sementara itu, Dandim 0833/ Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, SH MHan mengaku sangat mengapresiasi dan mendukung gagasan Danrem 083/Bdj untuk mengangkat slogan salam satu jiwa Indonesia sebagai salam persatuan.

“Kegiatan ini bagian dari wujud kebersamaan membentuk sumberdaya manusia yang kreatif, inovatif dan adaptif. Sekaligus mempererat hubungan silaturahmi kebersamaan dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI,” pungkasnya.( Djoko Winahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.