Karya Bakti TNI Bersih Bersih Makam Manunggal Bersama Rakyat

Foto: TNI manunggal bersama Rakyat (ist)

Minggu, 17 Juli 2022

Malangpariwara.com – Danramil 0833/04 Koramil Sukun bersama warga kelurahan Karangbesuki melaksanakan karya bakti pembersihan makam. Bertempat di Makam yang ada di Rt,12./Rw.03 Kelurahan Karangbesuki Kecamatan Sukun, Minggu (17/7/2022).

Danramil 0833/04 Koramil Sukun Kapten, Kapten Arm Hadi Supratikno menyampaikan kegiatan kerja bakti pembersihan makam ini merupakan bukti nyata sekaligus penguatan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Kegiatan kerja bakti sebagai implementasi dari Binter Koramil yang sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat tuturnya.

“Sasaran kerja bakti adalah pembersihan semak, rumput dan sampah di areal makam,” sebutnya dalam keterangan tertulis Penerangan Kodim 0833/Kota Malang.

Menurutnya, dengan dilakukan pembersihan di seluruh area makam ini diharapkan warga yang nantinya akan melaksanakan ziarah ke makam dapat melangkah dengan leluasa dan merasa nyaman.

“Kegiatan ini sebagai bentuk rasa hormat dan menghargai jasa para leluhur yang telah mendahului kita. Serta menciptakan kebersihan lingkungan baik ditempat tinggal maupun di tempat pemakaman,” tandasnya.

Sementara itu Lurah Karangbesuki Sahrial juga mengatakan bahwa karya bakti bersama TNI sangat di butuhkan dikalangan masyarakat.

“Dengan adanya Karya Bakti ini sekaligus menjadi ajang Silaturahmi dan bersinergi saling bahu membahu membangun wilayah binaan,” pungkasnya.(Djoko Winahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.