Tiga Siswa SDN 04 Wonokerto Bantur Juarai FLS2N Seni Tari Tingkat Kabupaten Malang

Foto: Caption : Narto Kepala SDN 04 Wonokerto Bantur Kabupaten Malang saat foto bersama dengan Tim FLS2N saat menyabet Juara Satu tingkat Kabupaten Malang(Yon)

Minggu, 17 Juli 2022

Malangpariwara.com – Festival lomba Seni siswa nasional (FLS2N) Tingkat Kabupaten Malang sekolah dasar Negeri 04 Wonokerto Bantur menyabet Juara Satu meskipun minim persiapan.

Narto, Kepala SDN Wonokerto 4 Bantur mengatakan, prestasi yang kita raih perlu kita tingkatkan dan mudah – mudahan prestasi siswa – siswi bisa berimbas kepada siswa yang lain dalam memotivasi dalam berprestasi dan belajar.

“Ekstrakurikuler kita kembangkan bagi siswa lain khususnya siswa SD Negeri 04 Wonokerto , kami berprestasi di tingkat kecamatan dan Korwed dan tingkat kabupaten, semoga bisa melenggang ke Nasional , ” tuturnya.

Ninik Hariyani, pembina seni Tari SDN Wonokerto 4 Bantur mengatakan, lembaganya berhasil meraih juara I tingkat Kabupaten Malang pada ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional ( FL2SN), ternyata prestasi ini tak diraih hanya sekejap mata.

“Banyak lika-liku dan perjuangan dilalui kepala sekolah, pelatih dan murid hingga berhasil mengharumkan nama lembaga kami, “tegasnya.

Ketiga pelajar SDN 04 Wonokerto Bantur menyambut prestasi dengan gembira, pelajar itu yakni Amelia Cahyaning Lendi, Zahiro Nadhlifah dan Aisyah Cindy Pratama.

Ketiganya siswi SDN Wonokerto 04 Bantur yang menjuarai seni tari FLS2N tingkat Kabupaten Malang.

Mengusung tema yang menceritakan anak -anak yang berbakti orang tua , tari ini menceritakan keseharian anak anak yang mempunyai karakter mencintai kedua orang tua yang akrab dengan aktivitas orang tua sebagai guru, petani dan pedagang .

”Namun setelah dilihatkan video tariannya oleh pelatih, saya baru tau ternyata tariannya gerakannya sangat baik sekali sesuai harapan,”ujarnya.

Mereka latihan usai pulang sekolah, terkadang sampai malam hari. Ada rasa lelah yang kadang membuat ketiganya jenuh.

”Saya sampai berfikir mundur saja mengikuti lomba tari ini, karena latihannya membuat lelah. Namun kemudian kakak pelatih dan Bapak Kepala Sekolah serta guru dan orang tua terus menyemangati demi membawa nama baik lembaga di Kecamatan Bantur.

Sementara Amelia mengaku, gerakan slow motion seolah-olah hendak menembak, bagian tersulit sehingga ia harus menghafalnya berulang-ulang, dengan gerakan terberat versinya adalah gerakan terakhir saat harus berlari kencang diakhiri gerakan merunduk.

Namun lelah tersebut terbayar saat lomba ditingkat Kecamatan dan Kabupaten Malang mereka berhasil meraih juara Satu , mereka makin bersemangat dalam mempersiapkan ke tingkat Propinsi.

Meski demikian mereka senang memiliki pengalaman baru saat syuting. Ternyata kerja keras tersebut berbuah manis, tarian mereka berhasil memikat dewan juri dan menjadi juara I bidang tari FL2SN tingkat Kabupaten Malang.

Sutrisno, Kordinator Tim prestasi FLS2N Kecamatan Bantur mengatakan, pihaknya sangat bangga dari Korwed Bantur bisa meraih juara satu cabang seni Tari dari SDN Wonokerto 4.

Harapannya prestasi ini berimbas kepada siswa lain dalam belajar serta sebagai motivasi untuk terus berprestasi bagi siswa lain di kecamatan Bantur .

“Alhamdulilah bisa masuk nominasi juara satu dan tinggal mempersiapkan untuk ke tingkat propinsi,”tutupnya.( Yon )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.