Peringati Haornas Dandim 0833/Kota Malang Pesankan ini

Foto: Dandim 0833/Kota Malang memimpin upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas).(ist)

Jum’at, 9 September 2022

Malangpariwara.com –
Dandim 0833/Kota Malang memimpin upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas). Bertempat di Lapangan Makodim JalanKahuripan No. 6, Kelurahan Klojen, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jum’at (9/9/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, S.H, M.Han membacakan sambutan Menpora. Disebutkan, peringatan HAORNAS XXXIX merupakan salah satu momen penting bagi pembangunan olahraga Indonesia.

Sekaligus momentum yang sangat tepat untuk introspeksi diri dan evaluasi secara menyeluruh tentang peran besar olahraga.

“Dalam perspektif pembangunan nasional secara utuh, seperti yang kita rasakan bersama bahwa pembangunan olahraga disamping menciptakan daya saing prestasi, juga untuk karakter bangsa. Hal tersebut sangat sejalan dan seiring dengan kebijakan nasional Revolusi mental,” ucapnya.

Bangkitanya ekonomo dan produktifitas masyarakat melalui olahraga setelah melalui keterbatasan melalui aktivitas fisik dua Tahun masa pandemi Covid-19, menjadi momentum hari HOARNAS yang dilaksanakan sesuai dengan keputusan Presiden Tahun 1985 tentang Hari Olah Raga Nasional.

Kolaborasi komitmen yang kuat antara pemerintah pusat, pemerintah daerah dan swasta dalam mencetak seorang atlet prosesnya sangatlah panjang.

“Diawali melalui pembudayaan olah raga melalui pembinaan sejak usia dini, kompetisi secara berjenjang dan sestimatis serta didukung penerapan suport Sciencie,” ujarnya.

Kepada para pahlawan olahraga dan peraih penghargaan tetap sukses dalam perjuanganya didalam peningkatan prestasi dan minat masyarakat untuk olahraga.

Di akhir sambutannya, Dandim 0833/Kota Malang, mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menggelorakan “Ayo Olahraga” hingga ke lingkungan terkecil. Sehingga tercapai masyarakat yang sehat dan produktif tantangan dan persaingan olahraga Indonesia ke depan semakin berat dan akan sulit tercapai tanpa kerja keras kita semua.

“Selamat Hari Olahraga Nasional 2022. Mari kita bangun karakter bangsa yang tangguh melalui olahraga,” pungkasnya.(Djoko W)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *