PGRI Kabupaten Malang Usulkan Bupati Malang Dapat Anugerah Dwijah Praja Nugraha

Caption : Dwi Soetjipto Ketua PGRI Kabupaten Malang saat foto bersama Pengurus Besar PGRI Dra Rahmawati di kantor PGRI Kabupaten Malang Jalan Raya Pepen Karangpandan Pakisaji.yon)

Sabtu, 19 November 2022

Malangpariwara.com – Bupati Malang H Sanusi karena kepedulian dan bekerjasama dengan Persatuan Guru Republik Indonesia di dunia pendidikan diusulkan mendapatkan penghargaan Anugerah Dwijah Praja Nugraha.

Hal ini disampaikan saat Bupati Malang Drs. H. M. Sanusi, MM menghadiri Penanaman 2 juta Pohon Secara Simbolis Untuk Penyelamatan Bumi berlokasikan di gedung PGRI Kabupaten Malang. Turut hadir pada acara tersebut diantaranya Pengurus Besar PGRI Dra Rachmawati MM, beberapa Jajaran Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Malang, Ketua PGRI Kabupaten Malang Dwi Soetjipto, Camat dan Muspika Pakisaji.

Penanaman simbolis 2 Juta pohon secara simbolis untuk penyelamatan bumi ini merupakan kerjasama Menko PMK dengan Pengurus Besar (PB) PGRI dalam rangkaian kegiatan verivikasi pengusulan Anugerah Dwija Praja Nugraha untuk Bupati Malang.

Bupati Malang menyampaikan bahwa, penghargaan di usulkan untuk mendapatkan penghargaan itu sebenarnya jauh dari harapan beliau dan beliau tidak mengharapkan apa-apa.

“Secara pribadi saya menjadi Bupati Malang punya target untuk menjalankan tugas sesuai amanat dalam mensejahterakan masyarakat.

“Saat saya dilantik dan diberikan pembekalan oleh Presiden Republik Indonesia yang sampai saat ini selalu saya ingat adalah, kepala daerah jangan banyak-banyak membuat program hanya tiga saja yaitu terkait Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi dan Infrastruktur,” tutur Bupati Malang

Pendidikan menjadi program pertama untuk pembangunan Sumber Daya Manusia dalam berkehidupan yang lebih baik. Karena Pendidikan adalah yang sangat penting maka Bupati Malang semenjak dilantik sudah berupaya untuk peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Malang.

“Terkait Penanaman 2 juta pohon untuk penyelamatan bumi, Pemerintah Kabupaten Malang tentunya sangat mendukung dan menyambut baik, dimana gerakan penanaman pohon ini ini juga merupakan bagian dari kerja sama Pemerintah dalam hal ini Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, bersama Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), sekaligus sebagai bagian dari upaya untuk mendukung Gerakan Nasional Revolusi Mental atau GNRM,” jelas Bupati Malang.

Caption : Dra Rahmawati Pengurus Besar PGRI saat foto bersama dengan pengurus PGRI Kabupaten Malang dalam acara verifikasi pengusulan penghargaan Anugerah Dwijah Praja Nugraha bagi Bupati Malang.( Yon)

Dra Rahmawati , Pengurus Besar PGRI selaku Tim Verifikator mengatakan pengusulan Anugerah Dwija Praja Nugraha untuk Bupati Malang bertujuan datang ke Kabupaten Malang untuk memverifikasi usulan yang telah di usulkan oleh PGRI Kabupaten Malang terkait Penghargaan Dwija Praja Nugraha.

“Saya memilih Kabupaten Malang dikarenakan saya mendapatkan laporan berkas usulan dari Kabupaten Malang yang sangat menarik terkait komitmen Pimpinan Daerah dalam perhatian dan komitmen tinggi terhadap pendidikan, kesejahteraan guru. Bahkan saya mendengar bahwa bapak Bupati Malang ini juga dijuluki sebagai Bapak Honorer Kabupaten Malang,” tutur Ketua PB PGRI

Menurutnya, terkait hubungannya Anugerah Dwija Praja dan Program Penanaman 2 juta pohon. Dengan kepedulian seorang Pimpinan Daerah terhadap dunia Pendidikan dan juga peduli terhadap lingkungan karena bumi ini harus terus kita bangun untuk generasi penerus nantinya.

“Terimakasih atas kehadiran Bapak Bupati Malang di tengah kesibukan yang sangat padat. Saya paham bahwa Bupati memang memiliki kegiatan yang sangat padat. Saya sangat bersyukur dan tidak menyangka bisa bertemu dengan Bupati Malang di sela kesibukannya dalam mengawal pembangunan di Kabupaten Malang,” ucapnya.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan penandatanganan berita acara oleh Bupati Malang, Ketua PB PGRI, dan Ketua PGRI Kabupaten Malang terkait Penanaman 2 juta pohon secara simbolis dan berita acara Verifikasi lapangan yang dilaksanakan mulai hari selasa (15/11) sampai dengan hari rabu.( Yon )

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *