Asah Kemampuan Prajurit Kodim 0833 Menggelar Latihan Menembak Triwulan lV Tahun 2022

Rabu, 30 November 2022

Malangpariwara.com
Kodim 0833/Kota Malang menggelar Latihan Menembak Senjata Ringan Triwulan (Latbakjatri) IV.

Latihan ini di gelar, di Lapangan Tembak Yonkav 3/AC Jalan Kavaleri Kelurahan Randu Agung Kecamatan Singosari Kabupaten Malang, Rabu (30/11/2022).

Kapten Kav Sumaryono Danramil 03 Blimbing Sebagai Danlat dalam Apel menekankan kepada Anggota bahwa menembak merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap Prajurit TNI.

“Kegiatan Latbakjatri Triwulan lV ini digunakan untuk memelihara dan mengasah naluri tempur Prajurit. Khususnya dalam hal kemampuan menembak yang diikuti 73 Anggota,” ungkapnya.

Sementara itu Pasiops Kodim 0833, Kapten Kav Sarmeli, menyampaikan tentang materi dan mekanisme Latbakjatri. Mulai tahap pemeriksaan awal senjata dan perlengkapan, dengan pelaksanaanya menembak menggunakan senjata laras panjang dengan sikap tiarap dengan jarak 100 meter secara bergelombang.

Harapannya, dengan adanya kegiatan menembak, para personel dapat menjaga faktor keamanan dalam membawa senjata. Ikuti sesuai prosedur dan semoga kedepannya dalam kegiatan tersebut diberikan kelancaran.

“Manfaatkan kesempatan latihan menembak dengan maksimal dan sungguh-sungguh agar memperoleh hasil yang baik tanpa ada kendala yang berarti harus mahir dalam menembak,” pungkasnya.(Djoko W)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.