Melalui Pramuka Saka Wira Kartika Babinsa Kelurahan Pisangcandi Bina Karakter Bangsa

Sabtu, 3 Desember 2022

Malangpariwara.com Babinsa Koramil 0833/04 Sukun Kelurahan Pisangcandi melaksanakan kegiatan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika. Bertempat di SMK Bhakti Luhur jalan Terusan Raya Dieng nomer 40 Kelurahan Pisangcandi Kecamatan Sukun Kota Malang, Sabtu (3/12/2022).

Kegiatan dilaksanakan di lapangan SMK Bhakti luhur dengan materi Krida Navrad membaca Peta yang diikuti 55 siswa.

Babinsa Koramil 0833/04 Sukun Kelurahan Pisangcandi Serma Hariyanto mengatakan, dengan pemberian pelatihan dan pembinaan yang dilakukan tersebut diharapkan para Pramuka anggota Saka Wira Kartika memiliki sikap disiplin yang baik.

“Serta nantinya dapat dijadikan contoh yang baik bagi masyarakat lainnya dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Lebih lanjut Serma Hariyanto menekankan disiplin terhadap diri sendiri dan peduli terhadap sesama anggota Saka Wira Kartika.

“Anggota Saka Wira Kartika harus memiliki sifat satria dalam melaksanakan kegiatan baik di kepramukaan maupun dimasyarakat. Dan Babinsa beserta Pembina Pramuka terus berusaha dan bekerja keras demi majunya Saka Wira Kartika di wilayah binaannya,” jelasnya.

Sementara itu Komandan Koramil 0833/04 Kapten Arm Hadi Supratikno mengatakan, Gerakan Pramuka memiliki peranan penting dalam pembentukan karakter generasi bangsa. Melalui Pramuka, generasi muda akan memiliki jiwa kebersamaan, kegotong royongan dan tanggung jawab, serta kedisiplinan, untuk itu Gerakan Pramuka harus ditanamkan sejak dini

“Pramuka merupakan wadah pembinaan untuk menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan pengalaman dalam berbagai bidang kejuruan, ilmu pengetahuan serta pembangunan motivasi untuk melaksanakan kegiatan karya nyata,” terang Danramil.( Djoko W)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *