Libatkan Pasukan Merah, Gandeng Kader Lingkungan Alfamart Tanam Pohon Penghijauan di RTH Kalisari

Pasukan Merah Alfamart dampingi Walikota Tanam Pohon di RTH.(ist)

Sabtu, 24 Desember 2022

Malangpariwara.com – Puluhan pasukan merah Alfamart terlibat dalam kegiatan bhakti sosial peduli lingkungan di kawasan Pandanwangi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jumat (23/12/22).

Kegiatan dalam rangka ulang tahun kader lingkungan hidup (kaderling) Kota Malang tersebut, meliputi penanaman pohon, kerja bhakti massal, senam hingga pembagian tas ramah lingkungan.

Walikota Malang Tanam Pohon Penghijauan(Djoko W)

Turut hadir dalam kegiatan itu,Walikota Malang Sutiaji bersama jajaran muspida.

Mochammad Faruq Asrori, Regional Manager Corporate Communication PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) menyebutkan jika kegiatan lingkungan sesuai dengan salah satu pilar corporate social responsibility (CSR) alfamart, yakni clean and green.

“Kami punya enam pilar CSR. Antara lain Alfamart sport di bidang olahraga, alfamart vaganza di bidang budaya,alfamart care di bidang sosial dan alfamart clean and green di lingkungan,” terangnya.

Untuk alfamart cabang Malang sendiri, sudah cukup lama bekerjasama dengan kader lingkungan hidup kota Malang.

Kolaborasi pegiat sosial dengan alfamart sudah berulangkali melakukan penanaman pohon maupun kegiatan kingkungan lain di berbagai tempat.

Diharapkan kegiatan bersama tersebut, menjadi pemicu kesadaran masyarakat agar semakin peduli kepada lingkungan, khususnya di sekitarnya.

Penanaman dilakukan langsung Walikota Malang, Drs.Sutiaji, bersama dengan pasukan merah Alfamart serta
para penggiat dan kader lingkungan Kota Malang, Jumat (23/12/2022).

Sebelumnya, lahan dengan luas sekitar 500 meter per segi ini semula merupakan lahan TPA Kalisari. Yang kemudian beralih menjadi tempat relokasi pedagang Pasar Blimbing. Namun kemudian relokasi juga bergeser pindah ke eks Stadion Blimbing. Sehingga lahan di eks TPA Kalisari lama tidak difungsikan.

Walikota Malang bersama Ketua Kader Lingkungan Kota Malang (Djoko W)

Sutiaji pun mengapresiasi upaya penghijauan yang diinisiasi oleh Kader Lingkungan yang menggandeng Alfamart dan didukung oleh berbagai komunitas serta pegiat lingkungan.

“Inilah hebatnya Malang, (semboyan) Salam Satu Jiwa ini yang kita kuatkan. Jadi ini kolaborasi yang luar biasa menurut saya. Kita hanya mensupport apa yang bisa kita berikan, tapi masyarakat luar biasa. Terus akan kita lakukan, (lahan lain) yang masih kosong juga akan kita maksimalkan,” ujarnya.

Senada, Pembina Kader Lingkungan Wasto pun juga merasa bersyukur karena banyak sekali komunitas dan pegiat lingkungan yang hadir dan ‘tumplek blek’ menyukseskan kegiatan tersebut. Ia berharap kegiatan ini bisa bermanfaat untuk saat ini dan kedepannya.

“Keihklasan kita hadir kali ini dalam rangka mendirikan pabrik pabrik oksigen di wilayah Kota Malang. Dengan partisipasi kita menjadi sebuah hal yang monumental untuk kedepannya. Terlaksananya kegiatan hari ini karena dukungan dari berbagai macam pihak termasuk Alfamart,” tandasnya mengakhiri. (Djoko W)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *