FPKB Serius Kawal Tragedi Kanjuruhan Hingga Tuntas

Anggota FPKB DPRD Kota Malang .(ist)

Rabu, 11 Januari 2022

Malangpariwara.com
Bersama 4 fraksi DPRD Kota Malang, FPKB temui DPR-RI ke Jakarta.

Selasa, (10/1/23) rombongan Fraksi DPRD Kota Malang diterima 4 Fraksi DPR-RI.

Arief Wahyudi SH FPKB Kota Malang sangat bersyukur ketika 5 Fraksi datang ke Jakarta (DPR-RI) diterima sangat baik dan terbuka.

FPKB Kota Malang di Jakarta.(Ist)

Mereka datang ke kantor masing masing Fraksi dan melakukan dialog dengan beberapa Fraksi yang kebetulan berada di ruangan dan kami lakukan dialog.

“Alhamdulillah ada 4 Fraksi yang bisa menerima kami secara langsung yaitu Fraksi PKB , Fraksi PKS , Fraksi PAN dan Fraksi Gerindra. Semua fraksi DPR-RI yang kami temui menyampaikan akan ikut terus mengawal tragedi Kanjuruhan sampai tuntas dan memenuhi rasa keadilan Masyarakat,”ujar Legislator yang akrab dipanggil AW.

“Bahkan ketika kami menyampaikan permohonan untuk segera memanggil pihak pihak terkait di Pusat Kekuasaan Mas Hasanuddin Wahid selaku sekjen PKB yang ikut menerima kami bersama H. Ali Ahmad ( Gus Ali) langsung memerintahkan kepada salah satu Anggota Komisi 3 dari FPKB yaitu Mas Rano Al Fad yang tadi juga ikut menemui kami agar segera menindak lanjuti aspirasi yang dibawa oleh Fraksi Fraksi DPRD Kota Malang tersebut,” terangnya.

Bersama FPKB DPR-RI(ist)

Sementara itu H. Hasanuddin Wahid bersama Gus Ali Ahmad menerima kunjungan dari DPRD Kota Malang sangat semangat.

Menurut penjelasan Hasanuddin Wahid selaku Sekjen PKB, sangat antusias menerima kehadiran 5 Fraksi dari Kota Malang.

“Ada lima Fraksi yang datang untuk membawa aspirasi terkait tuntutan dari tim gabungan Aremania dan keluarga besar Aremania terkait dengan tragedi kanjuruhan,” kata Hasanudin.

“Aspirasi mereka agar DPR RI bisa membentuk pansus untuk Kanjuruhan. Kemudian melakukan penanganan, pengusutan, secara hukum sedetil detilnya, setuntas tuntas nya, seadil adilnya. Dan juga penanganan rehabilitasi korban baik korban yang mengalami luka maupun keluarga korban yang ditinggalkan, dari 135 Aremania yang menjadi korban Kanjuruhan,” terangnya lagi.

Lokasi Kanjuruhan (ist)

Untuk FPKB akan menindaklanjuti usulan dari 5 Fraksi DPRD Kota Malang ke mitra-mitra kerja di DPR RI. Baik di komisi 10 yang terkait dengan PSSI dan Kemenpora. Ataupun komisi 3 yang terkait dengan pihak aparat keamanan.

“Semoga apa yang menjadi aspirasi dari teman-teman DPRD Kota Malang bisa menjadi jawaban yang paling baik untuk solusi terbaik untuk tragedi Kanjuruhan,” tandas Hasanuddin Wahid Sekjen PKB dan H. Ali Ahmad, S.H.

4 anggota FPKB yang datang ke Jakarta diantaranya Arief Wahyudi SH, Drs H Fathol Arifin MH, H. Abdurrohman, SH. dan Abd Wahid.

Berikrar pengambilan sikap serius tuntaskan Tragedi Nasional Kanjuruhan.(ist)

Terpisah saat di hub Malangpariwara, Fathol Arifin mengatakan sebagai Kader Partai siap mendukung dan menjalankan perintah.

“Prinsip, bahwa saya sesuai perintah Fraksi dan partai, akan mengawal penyelesaian kasus tragedi Kanjuruhan baik dari aspek hukum maupun sosial, Alhamdulillah gayung bersambut fraksi fraksi di DPR RI siap mengawal sesuai aspirasi yg disampaikan teman TGA dan keluarga korban, yg disampaikan melalui DPRD kota Malang,” tegasnya mengakhiri.(Djoko W)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.