Pemerintah Hadir, Gebyar Layanan di Temu Warga Banyak Layanan Publik Sangat Membantu Warga

Pemerintah Hadir memberi pelayanan langsung kepada warga jemput bola .(humas)

Jum’at, 13 Januari 2023

Malangpariwara.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Malang menghadirkan beberapa layanan dalam kegiatan Temu Warga di Kelurahan Dinoyo, Jumat (13/1/2022).

Pemkot menghadirkan berbagai pelayanan yang langsung bersentuhan dengan warga masyarakat, mulai dari pelayanan kesehatan, perizinan, pencatatan sipil, pajak dan pelayanan publik lainnya.

Masyarakat sekitar mengaku merasa terbantu dengan adanya layanan keliling tersebut karena memberikan kemudahan bagi warga.

Salah satu warga, Herlin yang memanfaatkan gebyar layanan ini mengungkapkan bahwa dirinya terbantu karena tidak perlu antre berjam-jam. Selain itu, menurutnya pelayanan keliling ini memudahkan masyarakat karena dalam satu lokasi ada berbagai layanan yang dapat dimanfaatkan.

“Ini tadi saya pembayaran PBB, mengurus KIA anak sama bayar pajak motor. Tadi setelah dibantu cek oleh petugas, ternyata ada pajak tahun 2013 yang belum terbayar. Sehingga saat diberikan informasi tersebut, sekalian dilunasi yang sebelum-sebelumnya. Supaya tidak ada denda lagi,” ungkap Herlin.

Bentuk layanan langsung jadi(Humas)

Senada dengan Herlin, salah satu pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bernama Eka Nurin menyampaikan bahwa ia sangat senang dengan kegiatan jemput bola yang diselenggarakan oleh Pemkot Malang.

Eka yang memiliki usaha kue kering dan kue basah memanfaatkan gebyar layanan tersebut untuk mengurus Nomor Induk Berusaha (NIB).

“Alhamdulillah lancar dan gampang, nggak membutuhkan waktu yang lama langsung jadi NIBnya. Layanan ini sangat membantu sekali menurut saya karena apa, saya gaptek. Ini tadi saya ke sini mengurus NIB dibantu dengan menunjukkan KTP, ditanya email saya serta beberapa persyaratan lain,” terang Eka sembari menunjukkan NIB yang telah terbit.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa dengan mempunyai NIB banyak manfaat yang dirasakan ke depan. Terutama untuk mengembangkan usahanya, seperti ia dapat mengikuti pelatihan-pelatihan dan sebagainya.

Eka berharap pelayanan keliling tersebut dapat lebih sering dilakukan.

Sebelumnya, Pemkot juga telah menggelar kegiatan yang menghadirkan gebyar layanan ini di wilayah Kecamatan Kedungkandang, Jumat (6/1/2023) lalu.

Sejalan dengan arahan Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji, perangkat daerah di lingkungan Pemkot Malang terus melakukan penguatan serta berinovasi untuk lebih mendekatkan pelayanan kepada seluruh masyarakat Bumi Arema.

“Ada 3 titik hari ini Kelurahan Dinoyo, Kelurahan Merjosari, Kelurahan Tlogomas. Permasalah besok sudah ada tindak lanjut. Sehingga masyarakat merasa bahwa negara hadir. Kita harus turun ke bawah, apa yang dibutuhkan oleh masyarakat. Jadi jemput bola,” pesan Walikota Sutiaji kepada seluruh perangkat daerah, Camat dan Lurah yang hadir dalam kegiatan Temu Warga tersebut.(Djoko W)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.