Babinsa Klojen Tengahi Perkelahian Antar Pemuda untuk Damai

Rabu, 22 Maret 2023

Malangpariwara.com – Dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan Babinsa 0833/01 Klojen Kelurahan Kasin, Serda Eka, bersama Bhabinkamtibmas. Melaksanakan pertemuan mediasi untuk menyelesaikan permasalahan perkelahian antar pemuda.

Bertempat di rumah ketua RT 06 RW 02, Kelurahan Kasin, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Rabu (22/3/2023).

Babinsa Kelurahan Kasin, Serda Eka menjelaskan, kronologi kejadian tersebut. Korban sedang berboncengan dengan saksi di sekitar Jalan Halmahera perbatasan antara Kelurahan Kasin dan Kelurahan Cipto Mulyo.

Keduanya kemudian di tengah jalan di cegat oleh pelaku dan di bawa di TPU Kasin. Selanjutnya di pukul secara bergantian yang disaksikan oleh saksi teman korban.

“Kemudian saksi membawa korban pulang. Selanjutnya oleh orang tua korban di bawa ke klinik Gadang karena luka cukup berat di rujuk ke UGD RS Panti Nirmala Malang,” terangnya.

Selanjutnya keluarga korban melapor ke ketua RT. Dan dilanjutkan laporan ke Babinsa diwilayahnya, serta ke Babinkamtibmas Ciptomulyo dengan tujuan kordinasi.

“Dan dilakukan mediasi penyelesaian masalah secara kekeluargaan antara pihak keluarga korban dan pelaku. Dengan kesepakatan pihak keluarga pelaku sanggup, menanggung biaya pengobatan sampai sembuh yang dituangkan di surat pernyataan bermaterai,” pungkasnya.(Djoko W)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.