Unik Kenalan Pakaian Adat Daerah DPD Golkar Kota Malang Daftarkan 45 Bacaleg

Senin, 15 Mei 2023

Malangpariwara.com
Tiba sekitar pukul 09.20, rombongan kader partai ini dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko. Menggunakan motor vespa bernuansa klasik berwarna putih dan kuning. Identik dengan warna Partai Golkar, rombongan kader Partai Golkar mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang, Minggu (14/5/2023).

Kedatangan rombongan kader partai berlogo pohon beringin ini untuk mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) yang akan bertarung pada pemilihan legislatif (Pileg)!2024 mendatang.

Sebanyak 45 bacaleg didaftarkan DPD Partai Golkar pada perebutan kursi legislatif di Kota Malang di Februari 2024 mendatang. Artinya, dari total kursi yang ada, Golkar mengisi 100 persen kuota kursi yang ada.

“Kami menyerahkan berkas tersebut dan sudah dilaksanakan pemeriksaan dan dinyatakan lengkap. Kami bersyukur,” kata Ketua DPD Partai Golkar Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko.

Pria yang saat ini masih menjabat Wawali Kota Malang ini merinci, 45 bacaleg ini tersebar di dapil Kedungkandang 11 Bacaleg, Klojen 5 Bacaleg, Sukun 10 Bacaleg, Blimbing 10 Bacaleg dan 9 dari Lowokwaru.

“Dari 45 (yang didaftarkan), sekitar 40 persen kader Golkar perempuan dan 60 persen laki-laki. Ada 50 persen generasi muda yang usianya di bawah 50 tahun dan sisanya dari kader Golkar,” sebutnya.

Pria yang akrab di sapa Bung Edi menegaskan, komposisi bacaleg yang didaftarkan telah mewakili seluruh komponen masyarakat. Mulai dari pensiunan tentara, pensiunan PNS, Petani, pekerja Posyandu, Guru, Dokter, Pekerja Sosial, Ibu PKK hingga pelaku usaha.

“Ada juga budayawan, tukang potong rambut, dosen, penjahit, santri sampai mantan aktivis. Lengkap semua. Insyallah warga Malang terwakili oleh Partai Golkar,” tambah Bung Edi.

Sementara itu pada Pileg 2024 mendatang, DPD Golkar Kota Malang menargetkan bisa mendapat 9 kursi pada formasi DPRD Kota Malang periode 2024-2029 mendatang. Target itu disesuaikan dengan target di tataran pusat untuk meraih 20 persen kursi.

“Target kami sama dengan pusat, yakni 20 persen. Sehingga, ada 9 kursi yang kita perjuangkan. 2 wakil di 4 dapil dan di Klojen 1,” pungkasnya.(Djoko W)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *