Walikota Malang Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas Pemkot Malang

Wali Kota Malang, Drs H Sutiaji mengambil sumpah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas Pemkot Malang.(Djoko W)

Senin, 22 Mei 2023

Malangpariwara.com – Sebelum melantik eselon IIB, Wali Kota Malang, Drs H Sutiaji mengambil sumpah dan melantik 87 pejabat administrator dan pengawas. Eselon IIIA, IIIB, IVA dan IVB, setingkat Kabag, Sekretaris Dinas, Camat, Kabid atau Kasi di lingkungan Pemkot Malang, Senin (22/05/2023).

Wali Kota Malang, Drs H Sutiaji usai memimpin pelantikan menjelaskan, pengambilan sumpah sekaligus melantik hari ini. Sebuah rutinitas yang mesti dilakukan. Guna mengisi kursi-kursi yang kosong. Disebabkan, karena pensiun atau hal lainnya.

“Kami pun melakukan mutasi, bukan berdasarkan like and dislike. Tapi lebih mengedepankan penilaian dan pertimbangan banyak hal secara matang. Sekaligus melihat hasil orientasi kinerja dari pejabat tersebut,” jelas dia.

Disamping itu, penilaian pejabat juga bukan karena sudah senior atau yunior dalam tataran usianya. Melainkan berdasarkan bukti-bukti hasil prestasi kinerja serta proses panjang yang dilakukan oleh tim (Baperjakat).

“Selain persoalan mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan. Kami juga lagi fokus menyelesaikan pekerjaan rumah (PR). Disisa waktu masa tugasnya, berkeinginan menuntaskannya. Seperti tiga pasar tradisional, Jacking dan lainnya,” tandasnya.

Dari sejumlah pejabat eselon IIIA, ada Sekretaris DPUPRPKP, Dahat Sih Bagyono bergeser ke Inspektur Pembantu III Inspektorat. Kabag Humas, Donny Sandito W promosi sebagai Kadinsos. Posisi Donny Sandito digantikan Hariez, mantan Sekcam Sukun.

Dan masih banyak pejabat eselon IIIA dan IIIB. Demikian halnya, eselon IVA dan IVB lainnya yang bergeser maupun promosi juga banyak. Diisi pejabat yang muda-muda dan energik.

Sementara, Kepala BKPSDM Kota Malang, Totok Kasianto memaparkan, pejabat yang dilantik saat ini secara rinci. Diantaranya, ada eselon IIB satu orang, eselon IIIA sebanyak 10 orang.

“Eselon IIIB sebanyak 17 orang, ditambah eselon IVA ada 19 orang. Serta eselon IVB ada 42 orang. Jadi total yang dilantik adalah sebanyak 89 orang. Dari berbagai dinas atau OPD di Kota Malang,” tambah Totok.

Salah seorang pejabat eselon IIIA, usai mengikuti pelantikan di ruang sidang Balai Kota Malang. Enggan disebutkan namanya menyampaikan, “Mohon doa dan dukungannya mas, semoga bisa bertugas dan menjalankan amanah ini lebih bermanfaat untuk masyarakat,” harapnya.(Djoko W)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *