Dukung Program Ketahanan Pangan Babinsa Kelurahan Wonokoyo Terjun ke Sawah Bersama Poktan Suka Maju

Minggu, 4 Februari 2024

Malangpariwara.com – Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Wonokoyo 0833/02 Kedungkandang, Serka Heru Baskoro, menggandeng Kelompok Tani “Suka Maju” untuk melakukan serangkaian kegiatan penyiapan lahan pra-tanam dan pembenahan saluran irigasi.

Bertempat di lahan Poktan Suka Maju yang terletak di Jl. Sekarputih Rw. 03 Rt. 03 Kelurahan Wonokoyo Kecamatan Kedungkandang, kota Malang, Minggu (4/2/2024).

Kegiatan ini diawali dengan penyiapan lahan yang akan digunakan untuk menanam tanaman padi.

Babinsa Serka Heru Baskoro bersama anggota Kelompok Tani Suka Maju berkolaborasi dalam melakukan pembenahan, yang mencakup pembersihan lahan dari sisa-sisa tanaman sebelumnya dan penanaman tanaman baru. Selain itu, pembenahan juga dilakukan pada saluran irigasi yang vital untuk mendukung sistem pengairan tanaman.

Kerjasama antara Babinsa dan petani dalam Kelompok Tani Suka Maju ini merupakan bagian dari upaya TNI untuk terlibat langsung dalam meningkatkan kesejahteraan petani dan juga menyukseskan program pemerintah dalam hal pangan.

Babinsa Serka Heru Baskoro menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekedar membantu petani dalam persiapan dan pemeliharaan lahan, tetapi juga sebagai wujud nyata dari kepedulian TNI kepada masyarakat di sektor pertanian.

“Kami, dari Koramil 0833/02 Kedungkandang, berkomitmen untuk mendampingi dan mendukung kegiatan para petani demi mencapai hasil yang maksimal,” ujar Serka Heru.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menambah semangat para petani dalam mengelola tanah pertaniannya dan pada akhirnya akan berkontribusi pada peningkatan produksi pangan lokal,” tambahnya.

Para petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Suka Maju juga menyampaikan apresiasi terhadap upaya yang dilakukan oleh Babinsa. “Bantuan dan arahan dari Serka Heru sangat berarti bagi kami, terutama dalam mempersiapkan lahan yang siap tanam dan sistem irigasi yang baik,” ujar salah satu anggota Poktan.

Kegiatan ini juga mendapat perhatian positif dari pemerintah setempat serta masyarakat, yang memandang pentingnya sinergi antara TNI dan petani untuk bersama-sama menghadapi tantangan dalam sektor pertanian, khususnya dalam upaya mewujudkan ketahanan pangan yang lebih baik di Kota Malang.(Djoko W)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *