Sedekah Bumi Kelenteng Eng An Kiong Bagikan 6000 Paket Sembako

MALANG – Ribuan warga sekitar Klenteng tumplek blek memadati halaman Kelenteng Eng An Kiong untuk berebut sedekah bumi.di Klenteng Eng An Kiong Jl. Laksamana Martadinata no. 1 Rt.01 Rw.01 Kel. Kotalama Kec. Kedungkandang Kota Malang, Rabu (28/08/2019).

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Danrem 083/Bdj diwakili oleh Kasi Perencanaan Korem 083/Bdj Letkol Inf Kuwat Mulyono, Walikota Malang Drs. H. Sutiaji, Dandim 0833/Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson M. PICT, Kapolresta Malang Kota diwakili oleh Kapolsek Kedungkandang Kompol Pudjiharto, Danramil 0833/02 Kedungkandang Kapten Inf Suryadi, Plt. Camat Kedungkandang Ariady Wardoyo S.STP, M.Si, Ketua Pengurus Yayasan Klenteng Eng An Kiong Iwan Handoyo beserta Pengurus lainnya, Lurah Kotalama Joko Siswo Bintoro SG,S, dan Para Tamu Undangan.

Ketua Yayasan Eng An Kiong Bpk.Iwan Handoyo, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pembagian sembako ini untuk sedekah bumi yang diberikan kepada warga masyarakat umum, kaum duafa dan fakir miskin.

“Ini merupakan kepedulian warga Klenteng Eng An Kiong yang setiap tahunnya dilaksanakan, agar kita bisa berbagi kepada sesama yang membutuhkan, dan semoga kita semua terutama warga Kota Malang selalu damai, aman, tentram dan kondisif,” ujar Iwan Handoyo.

Ketua Yayasan Eng An Kiong ini menambahkan, paket sembako yang dibagikan hari ini, sejumlah 6.000 paket, antara lain perpaket berisi beras 3 kg, mihun dan kecap manis 90 gram.

Sambutan Wali kota Malang

Sambutan Walikota Malang Drs. H. Sutiaji yang intinya, mengapresiasi Yayasan Eng An Kiong yang selalu berbagi memberikan sesuatu kepada masyarakat yang membutuhkan dan atas nama pemerintah Kota Malang Sutiaji mengucapkan ribuan terima kasih.

Walikota menerangkan Bahwa ini menunjukkan, di hari ini atau bulan ini adalah bulan sembahyangan dengan sedekah bumi artinya bahwa manusia itu selain mendekatkan kepada Tuhan juga membantu untuk sesama yang mana kita tidak mungkin bisa hidup tanpa sesama diantara kita.

“Dengan kegiatan Sedekah Bumi ini menunjukkan kebersamaan kita, dan sudah bertahun-tahun, bahkan puluhan tahun, memberikan imbas kepada masyarakat sekelilingnya serta bukti bahwa teman-teman memiliki darah Indonesia, memiliki bumi Indonesia, memiliki tumpah darah Indonesia, yang benderanya adalah merah putih,” tukas Sutiaji.

Hal senada disampaikan Dandim 0833, bahwa saya sangat bersyukur dengan diselenggaranya kegiatan ini, ” saya mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak yayasan yang telah mendukung kegiatan ini sehingga bisa terlaksana dengan baik, dan bermanfa’at bagi masyarakat sekitar.,”tutup Dandim 0833.(*) ( JKW )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *