Prodi Magister Agribisnis UMM Pertahankan Akreditasi A

MALANG – Program Studi Magister Agribisnis Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) berhasil mempertahankan akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) untuk periode 2019-2024 dengan peningkatan SDM hampir 300 persen.

.
Pada periode akreditasi baru kali ini ada beberapa peningkatan yang sangat signifikan, seperti fasilitas berupa sarana dan prasarana, serta pertumbuhan sumberdaya manusia (SDM).

Dari segi jumlah tenaga pengajar misalnya, Prof. Dr. drh. Lili Zalizar, MS. selaku kepala Program Studi Magister Agribisnis mengungkapkan, periode lalu hanya terdapat 6 dosen tetap, sekarang meningkat menjadi 17 dosen tetap. Selain mengalami peningkatan kuantitas, sambung dosen yang dikenal dengan krim antimastitisnya ini, dosen Magister Agribisnis UMM juga mengalami peningkatan kualitas.

.
“Seluruh dosen program studi ini minimal sudah menempuh pendidikan S3. Bahkan tak sedikit pula yang sudah menyandang Guru Besar dan Lektor Kepala,” sambung Prof. Lili.

.
Wanita yang akrab disapa Prof. Lili ini menyatakan, dengan diraihnya kembali Akreditasi A ini, diharapkan dapat meningkatkan performa dan juga kepercayaan masyarakat terhadap program studi Magister Agribisnis.

.
Lili juga menjelaskan bahwa dengan berpindahnya kantor program pascasarjana ke Gedung Kuliah Bersama IV Kampus 3 UMM fasilitas yang didapat menjadi cukup lengkap. “Sejak program pascasarjana dipindah ke kampus III fasilitas dan sarana prasarana yang kami dapat menjadi cukup lengkap, sehingga dapat menunjang kinerja dan performa kita menjadi lebih baik,” kata Lili, ditemui Selasa (2/10/2019).

.
Selain faktor SDM, adapula faktor lain yang menjadi standard tersendiri yang diberikan oleh BAN-PT. Di antaranya faktor pengelolaan, seperti proses pembelajan, penelitian dosen, prestasi mahasiswa, kualitas alumni dan juga kerjasama. Keberhasilan program magister agribisnis UMM dalam mempertahankan akreditasi A ini tidak lepas dari semangat tim Taskforce yang terdiri dari dosen, mahasiswa dan juga alumni. (*)(JKW)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *