Ini Usaha Baru Yang akan di Kembangkan di Kopwan Setia Budi Wanita Malang

Oentari Ketum Kopwan SBW diapit Ketua Dekopinwil Jatim Triharsono dan Kabud kelembagaan dan pengawasan Dinas Koperasi Jatim Cepi Syukul Laksana( foto: Djoko Winahyu)

.
MALANG – Dewan Koperasi Wilayah Jatim apresiasi Langkah Koperasi Wanita (Kopwan) Setia Budi Wanita (SBW) yang akan mengembangkan usaha retail dan property .

.
Apresiasi khusus tersebut diungkapkan dalam Rapat Kerja Anggota SBW dan Program Kerja Tahun 2020 di Graha SBW, Kamis (21/11/2019)

.
Pengembangan usaha Koperasi SBW tersebut menurut ketua Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) Jatim, Triharsono, luar biasa karena SBW tidak hanya mengejar target namun juga memperdulikan anggotanya.

.
Sementsra itu, keberanian SBW ini menurut Ketua SBW, Oentari sebagai salah satu bentuk imbal balik koperasi terhadap anggotanya. Selain permintaan, saat ini banyak anggota yang masih membutuhkan.

.
“Kita sudah menyiapkan tanah seluas empat hektare dan siap bangun, bahkan dana pembangunanya pun telah kami anggarkan sebesar Rp 3 miliar untuk pembiayaan dasar dengan membangun 40 unit,” jelasnya.

.
Menyinggung usaha retail, Oentari mengakui akan membuka pasar khusus untuk anggotanya yang memiliki usaha kuliner dengan memberikan harga khusus sehingga usaha anggotanya lebih cepat berkembang. Meski saat ini SBW telah memiliki supermarket.

Suasana Rapat anggota SBW

.
Rapat kerja yang mengambil thema dengan religiusitas, kita tingkatkan kualitas, Rapat Anggota SBW juga membahas Rencana kerja anggaran pendapatan dan belanja Program Tahun 2020.

.
Sedangkan Kabid kelembagaan dan pengawasan serta UMKM Dinas Koperasi Jatim, Cepi Syukur Laksana mengakui langkah SBW ini merupakan langkah cerdas untuk mengembangkan usahanya.

.
Seperti diketahui sampai saat ini aset SBW mencapai Rp 105 miliar dari target tahun ini sebesar Rp 103 miliar. Dengan anggotanya mencapai 9.700 orang.

.
Ditambahkan Oentari potensi yang akan digarap ubntuk memenuhi target pengembangan tahun.2020, yaknya akan memaksimalakan potensi yang ada di internal sendiri.

.
“Semuanya masih bisa kami kerjakan karena tinggal memaksimalkan sebagaimana cara kami memberikan pengertian dan pemahaman kepada seluruh anggota bahwa usaha ini punya kita bersama sama sebenarnya sudah sangat tinggi partisipasinya,” Pungkas Ketum SBW yang juga Politisi Partai Demokrasi Indonwsia Perjuangan ini .(*) ( JKW )

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *